Ini Cara Belajar Sedekah Ala Habib Novel Alaydrus

Belajar Sedekah Ala Habib Novel Alaydrus
Belajar Sedekah Ala Habib Novel Alaydrus
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ulama asal Surakarta yang juga pimpinan majelis ilmu dan dzikir Ar-Raudhoh, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus (Habib Novel Alaydrus) menjelaskan tentang sedekah yang diterima dan sedekah seperti buang sampah.

Habib Habib Novel Alaydrus mengatakan sedekah yang baik adalah sedekah yang bukan seperti buang sampah. Sedekah yang bukan seperti buang sampah adalah menyedekahkan sesuatu yang berharga.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Menyedekahkan barang yang baik,” kata Habib Novel Alaydrus melalui video singkat yang diunggah akun Instagram @galeri_maha, dikutip Rabu (23/02/2022).

Habib Novel menyebut ketika barang yang disedekahkan adalah barang yang sudah tidak terpakai, itu bukan sedekah melainkan buang sampah.

“Biasanya cari di lemari, ini kerudung udah kepake. Kurang suka, ini kurang cocok terus disedekahkan temennya. Tapi bukan ini sedekah yang sebetulnya,” tuturnya.

“Itu sama dengan buang sampah cuman beda tempat, karena udah kita anggap ini sampah,” tambahnya.

Syarat sedekah yang diterima sebagai amal ibadah adalah, memberikan sesuatu yang berharga dan berguna bagi orang lain.

“Syaratnya dikatakan sedekah kalau memang betul-betul pengen diterima dan nanti akhirnya bermanfaat, maka bukan seperti buang sampah. Kamu harus berikan yang the best yang terbaik dari apa yang kamu miliki. Ini namanya shodaqoh memberikan yang terbaik. Untuk itu kita latihan,” pungkasnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *