Dibuka Kesempatan Menjadi Pimpinan Baznas Kota Semarang

Kesempatan Menjadi Pimpinan Baznas
Baznas semarang
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, Hajinews.id – Panitia Seleksi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang membuka kesempatan kepada masyarakat yang berminat menjadi pimpinan Baznas Kota Semarang Periode 2022-2027.

Sekda Kota Ir Iswar Aminuddin MT selaku Panitia Seleksi Calon Pimpinan Baznas Kota Semarang melalui Kabag Kesra Agus Rochim ST MT menjelaskan, pimpinan Baznas Kota Semarang yang akan dipilih terdiri atas satu orang ketua dan empat orang wakil ketua. ‘’Pimpinan Baznas Kota Semarang berasal dari unsur masyarakat di Kota Semarang meliputi ulama, tenaga profesional dan tokoh masyarakat Islam,’’ katanya, Senin (7/3).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Adapun persyaratan umum yaitu Warga Negara Indonesia (WNI), beragama Islam, bertaqwa kepada Allah Swt, berakhlak mulia, berusia minimal empat puluh tahun pada saat mendaftar. Syarat lain sehat jasmani dan rohani, tidak menjadi anggota partai politik, tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, memiliki kompetensi di bidang pengelolaan zakat, bersedia untuk bekerja penuh waktu, berasal dari unsur masyarakat yang meliputi ulama, tenaga profesional, dan tokoh masyarakat Islam.

‘’Pernyaratan lainnya, tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam dengan pidana penjara paling lambat lima tahun, tidak merangkap jabatan sebagai pengurus dan/atau pegawai pengelola zakat lainnya,’’ kata Agus Rochim.

Tata Cara Pendaftaran

Adapun tata cara pendaftaran calon pimpinan Baznas mengajukan secara tertulis kepada Panitia Seleksi dengan melampirkan dokumen yaitu surat permohonan untuk menjadi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang periode 2022 – 2027 yang ditandatangani dan di atas materai Rp 10.000. Melampirkan daftar riwayat hidup, fotocopy Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) Kota Semarang, fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir sebanyak satu lembar, fotocopy SK terakhir bagi pendaftar PNS, surat persetujuan pimpinan bagi pendaftar PNS, pas photo terbaru berwarna ukuran 4×6 sebanyak tiga lembar dengan latar belakang merah.

Persyaratan lainnya yaitu surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang dikeluarkan dari rumah sakit pemerintah, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Republik Indonesia, surat keterangan tidak pernah dijatuhi pidana penjara karena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam dengan pidana penjara paling singkat lima tahun yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri, surat pernyataan dibubuhi materai Rp 10.000 yang menyatakan bahwa calon pimpinan Baznas Kota Semarang tidak menjadi anggota partai politik, tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, tidak terlibat dalam organisasi terlarang, tidak rangkap jabatan sebagai pengurus atau pegawai pengelola zakat lain, tidak pernah dijatuhi pidana penjara karena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam dengan pidana penjara paling singkat lima tahun.

Bersedia diberhentikan sementara sesuai ketentuan yang berlaku sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi calon pimpinan Baznas yang berasal dari PNS dalam hal terpilih dan ditetapkan sebagai pimpinan Baznas. Bersedia Bekerja Penuh Waktu (full timer) dan tidak akan mengganggu gugat hasil seleksi.

Agus Rochim menjelaskan, pendaftaran dimulai 7 Maret 2022 sampai 4 Mei 2022 pada hari kerja mulai pukul 08.00 – 14.00 Wib. Contoh format berkas persyaratan calon pimpinan Baznas Kota Semarang dapat diambil pada Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Semarang atau diunduh melalui situs Pemerintah Kota Semarang http://semarangkota.go.id atau situs Kementerian Agama Kota Semarang http://kotasemarang.kemenag.go.id dan atau situs Baznas Kota Semarang http://baznas.semarangkota.go.id.

Berkas pendaftaran dibuat rangkap tiga dengan ketentuan rangkap satu asli bermaterai disusun kedalam map dan disampaikan langsung dengan cara diantar langsung ke Sekretariat Panitia dengan memperhatikan protokol kesehatan dan atau berkas dapat dikirim melalui pos tercatat (stemple pos paling lambat H-3 batas terakhir pendaftaran) ke Panitia Seleksi dengan alamat: Panitia Seleksi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Semarang masa kerja 2022-2027 up Sekretariat Panitia Seleksi Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Semarang Gedung Moch Ikhsan Lantai 4 Jalan Pemuda No.148 Semarang. (B13-)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *