Viral! Bocah Baduy Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19, Diduga Kebal

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Seorang bocah yang diduga berasal dari suku Baduy luar, mendadak viral di media sosial Twitter. Sebuah video diunggah akun @alfajri221810 pada Sabtu 5 Maret 2022, menunjukan aktivitas vaksinasi di salah satu Sekolah Dasar (SD).

Dalam video yang beredar, nampak seorang bocah SD tengah menjalani suntik vaksin Covid-19. Namun petugas kesehatan kesulitan melakukan suntik.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jarum yang digunakan tidak mampu menembus kulit tangan si bocah Baduy tersebut, video itupun akhirnya viral.

Video berdurasi 28 detik itu sudah disaksikan lebih dari 260 ribu kali, mendapat like 14,5 ribu dan dibagikan oleh 5.237 akun.

Sang pengunggah video memberikan caption seperti berikut ini. “Dinkes Provinsi Banten kesulitan saat memberikan suntik vaksin ke anak-anak dari suku Baduy Luar. Anak-anak dari suku Baduy dibekali ilmu kebal oleh kedua orang tuanya”

Dalam video viral tersebut juga, nampak si bocah anak Baduy sama sekali tidak menunjukan rasa takut. Ia begitu sangat santai ketika sebuah jarum ingin menembus tangannya.

Si petugas kesehatan juga sampai 3 kali melakukan suntik vaksin terhadap bocah itu, namun sayangnya selalu gagal. Si jarum tidak menembus kulit anak itu.

Dari video yang viral tersebut, banyak netizen yang meyakini jika anak-anak dari suku Baduy luar yang dibekali ilmu kebal oleh orang tuanya.

Respon Netizen Terhadap Video Bocah Baduy yang Viral

Video bocah baduy tak tembus disuntik vaksin ini mendapat berbagai respon dari netizen di media sosial twitter.

Seperti komentar dari @havanaownana. “Kok bisa suntik gak bisa nembus kulit,” tulisnya di kolom komentar.

“Suntik ke kulit aja gak nembus, apalagi ke perasaan,” tulis komentar @mercuurius.

Komentar lainnya juga datang dari @hensshin. “Setahu gue, suku Baduy baik luar atau dalam tidak boleh sekolah, tapi kok ini pakai seragam, aduh twitter oh twitter,” tulisnya.

Hingga saat ini, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Banten belum memberikan keterangan apapun soal video bocah Baduy yang viral gara-gara kebal suntik vaksin.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *