Setelah Luhut Giliran Menhan Prabowo Subianto Sambangi Arab Saudi, Ada Apa?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, Hajinews.id — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi. Setelah pekan lalu, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga melakukan kunjungan ke negara tersebut.

Jika Luhut membahas potensi investasi kedua negara khususnya dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Prabowo ternyata menghadiri International Institute for Strategic Studies (IISS) Riyadh Defence Forum 2022.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kementerian Pertahanan (Kemhan) menjelaskan, forum itu dihadiri para menteri pertahanan, perwira, pejabat senior, serta komunitas bisnis di bidang pertahanan dari sejumlah negara, baik itu Benua Amerika, Eropa, Afrika, Timur Tengah hingga Asia.

Dua topik utama yang dibahas pada tahun ini adalah kebijakan dan ekonomi pertahanan regional dalam konteks global dan perspektif pertahanan internasional.

“Forum IISS 2022 memiliki tujuan mengkaji dinamika pembuatan kebijakan sekaligus mendorong tren ekonomi pertahanan,” tulis Kemhan dalam keterangannya, Senin (7/3/2022).

Pada forum ini, beberapa tokoh dunia menjadi pembicara. Di antaranya Gubernur Otoritas Umum untuk Industri Militer (GAMI) Arab Saudi Ahmad Abdulaziz Al-Ohali, dan Kepala Badan Pengadaan Senjata Korea Selatan Kang Eun-Ho.

Kemudian, Menteri Investasi pada Departemen Perdagangan Internasional dan Departemen Strategi Bisnis, Energi & Industri Inggris Lord Grimstone of Boscobel Kt, serta yang terakhir Jed Royal, Wakil Direktur Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan Amerika Serikat.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *