Mengejutkan! Di Hadapan Kader Demokrat, Anies Bicara soal Politik ‘Kotor’

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, dalam proses berpolitik tidak ada namanya musuh, yang ada hanyalah lawan maupun kawan, hal itu diungkapkan saat sambutan acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jakarta di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Lawan debat adalah teman berpikir, begitu pun lawan badminton adalah teman berolahraga,” kata Anies seperti dikutip redaksi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu lantas menceritakan pengalamannya berdiskusi dengan seorang mahasiswa soal minat masuk partai politik.

“Dulu ketika saya di kampus pernah ngobrol sama mahasiswa. Saya tanya nanti kalau lulus mau ke mana? ‘saya mau bisnis pak’. Saya tanya apa enggak minat untuk masuk politik? Dijawab enggak pak, enggak minat politik,” kata Anies menirukan percakapannya dengan mahasiswa tersebut.

Karena merasa penasaran, Anies pun bertanya lagi kepada mahasiswa tersebut alasannya tidak berminat masuk partai politik.

Jawaban dari mahasiswa itu membuat Anies keheranan. Karena menurut sang mahasiswa kenapa tidak berminat masuk politik karena dunia politik itu kotor.

“Terus saya jawab balik, kalau bisnis bersih? Bersih dan kotor itu bukan sektor. Bersih dan kotor adalah cara menjalaninya,” jelas Anies Baswedan.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *