Diserahkan ke Kepolisian, Mendag Batal Umumkan Mafia Minyak Goreng Hari Ini

(Foto: tangkapan layar)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, Hajinews.id — Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi batal mengumumkan para mafia minyak goreng pada hari ini. Dalam Rapat Kerja dengan Komite 2 DPD RI, Lutfi menyebut bakal mengungkapkan para mafia tersebut dalam 1-2 hari ke depan.

“Ini merupakan sesuatu yang kami serahkan ke Kepolisian. Semoga dalam waktu 1-2 hari akan diungkap siapa yang bermain sebagai mafia ini,” ujar Lutfi dalam Rapat Kerja dengan Komite 2 DPD RI, Senin (21/3/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam kesempatan tersebut, Lutfi menyampaikan bahwa dia telah berjanji kepada Presiden Joko Widodo untuk bisa menyelesaikan persoalan minyak goreng ini, dan akan berpikir matang untuk bisa melawan mekanisme pasar untuk menghindari hal-hal diluar dugaan.

“Saya juga telah berjanji kepada Presiden dengan sekuat tenaga untuk menyelesaikan. Dan saya juga berpikir never again untuk melawan mekanisme pasar karena akan memunculkan banyak hal yang tidak terduga,” kata dia.

Terpisah, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan menuturkan, pihaknya telah menyerahkan penanganan mafia minyak goreng kepada kepolisian.

Namun, terkait siapa oknumnya, Oke enggan mengungkapkan karena kata dia, itu bukan kewenangannya.

“Kemungkinan lebih besar (banyak nama tersangka) dari yang disampaikan oleh pak Menteri (Muhammad Lutfi). Saya nggak tahu, pokoknya kami sudah sampaikan semua,” ujar Oke.

Dia menambahkan, jika penanganan ini dirangkus oleh Kementerian Perdagangan, maka akan membutuhkan waktu lama.

“Ada nanti temuannya, kalau saya sebutkan nanti tambah lama,” tuturnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *