Harlah Ke-32, IPHI Santuni 32.000 Yatim dan Dhuafa

SANTUNI YATIM DUAFA: Penasehat PW IPHI Jateng Prof Dr Ir H Sri Puryono menyerahkan santunan kepada perwakilan yatim dan duafa dalam syukuran Harlah Ke-32 PW IPHI Jateng di auditorium RSI Sultan Agung Jalan Raya Kaligawe Km4 Semarang, Selasa (22/3).
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, Hajinews.id – Memperingati Hari Lahir (Harlah) Ke-32 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Jateng menggelar acara syukuran dengan melakukan potong tumpeng dan memberikan santuan kepada anak yatim, Dhuafa dan keluarga stunting.

Syukuran Harlah Ke-32 IPHI Jateng digelar secara sederhana di auditorium RSI Sultan Agung Jalan Raya Kaligawe Km4 Semarang, Selasa (22/3) pukul 08.30-10.00 WIB secara luring dan daring, diikuti oleh seluruh Pengurus Daerah (PD) IPHI se-Jawa Tengah. Setelah itu, dilanjutkan dengan mengikuti acara rangkaian Harlah Ke-32 tingkat IPHI Pusat melalui saluran zoom pukul 10.00-12.00.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Peringatan Harlah IPHI Ke-32 itu secara nasional mengusung tema “Haji Mabrur Sepanjang Hayat untuk Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan”, dengan kegiatan utama yakni berbagi untuk 32.000 yatim-piatu, Dhuafa dan keluarga stunting.

Syukuran Harlah ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua PW IPHI Jateng H Harsono MBA diberikan kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung sekaligus anggota Dewan Penasehat PW IPHI Jateng H Azhar Combo. Tampak menyaksikan H Suwanto SE, mantan Ketua PW IPHI Jateng dan Prof Dr Ir H Sri Puryono, anggota Dewan Penasehat PW IPHI Jateng, serta sejumlah pengurus Harian PW IPHI Jateng yang hadir. Upacara juga dihadiri sejumlah anak yatim dan Dhuafa dari Panti Asuhan Al Yasiroh Gunung Pati Semarang,  Panti Asuhan Putri Aisiyah Semarang dan Panti Asuhan Roudlotul Jannah Semarang.

Protokol Kesehatan

Ketua PW IPHI Jateng H Harsono, MBA merasa bersyukur karena IPHI bisa menyelenggarakan peringatan Harlah Ke-32 dengan sederhana dan penuh manfaat.

“Dengan keterbatasan yang ada, dengan menerapkan protokol  kesehatan, kami bisa menggelar upacara syukuran Harlah Ke-32 dengan kegiatan yang penuh makna. Apalagi kami, juga bisa bergabung Harlah IPHI Pusat,” kata Harsono.

Harsono mengatakan, keberadaan IPHI diharapkan memberikan manfaat kepada orang banyak. Karena itu, IPHI Jateng sangat mendukung Program IPHI Pusat yaitu berbagi untuk 32.000 anak yatim-piatu, Dhuafa dan keluarga stunting,’’ katanya.

POTONG TUMPENG: Ketua PW IPHI Jateng H Harsono disaksikan Direktur Pelayanan Medik RSI Sultan Agung Semarang dr H Erwin Budi Cahyono SpPD memotong tumpeng menandai Harlah Ke-32 PW Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Jateng di auditorium RSI Sultan Agung Jalan Raya Kaligawe Km4 Semarang, Selasa (22/3).

IPHI kata Harsono juga menggalan dana memberikan bantuan kepada para korban erupsi Semeru di Lumajang.

Ketua Panitia Harlah Ke-32 PW IPHI Jateng, H Ferry Firmawan PhD mengatakan, pihaknya menyerahkan santunan kepada anak yatim, Dhuafa dan korban stunting senilai Rp 1 miliar lebih.

Jumlah paket yang berasal dari pengurus wilayah dan pengurus daerah IPHI se-Jawa Tengah sebanyak 5.520 paket, berisi uang, sembako dan lain-lain dengan nilai total Rp 935.716.000

Selain 5.520 paket itu, PW IPHI Jateng juga menerima bantuan 10 ekor kambing dari PD IPHI Pati, pakaian total 1.000 paket dari PD IPHI Solo, 1 ton  beras dari H Azhar Combo, serta 40 buah Al-Qur’an dari  H Suwanto SE.

“Kami bagi kepada anak yatim, Dhuafa dan keluarga stunting di seluruh Jawa Tengah, melalui PD, PC dan PR IPHI. Khusus 10 kambing diberikan kepada 10 orang Dhuafa di Kabupaten Pati,” kata Ferry. (agus)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *