Hujan Itu Anugerah

Hujan Itu Anugerah
Hujan Itu Anugerah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh : Ustadz Buchory Muslim, Ketua Departemen Hukum dan Advokasi PP IPHI

Hajinews.idHUJAN itu anugerah Allâh الرزاق buat kita semua makhluknya, baik manusia, binatang juga tumbuhan dan lainnya. Karenanya Rasúlullâh صلى الله عليه وسلم mengajarkan kita untuk berdo’a :

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

اللهم صيبا نافعا….
Ya Allâh jadikan hujan ini, hujan yang bermanfaat

Begitu juga jika hujan yang turun kemudian sampai menimbulkan banjir atau ada sesuatu yang sedang kita lakukan, sehingga kita bermohon agar tidak menimpa kita, maka tak perlu panik apalagi sampai menggunakan pawang, dukun atau apapun jenisnya yang kemudian dapat merusak aqidah, mencederai keyakinan bahkan dapat mengundang bencana dan malapetaka.

Akan tetapi Rasûlullâh صلى الله عليه وسلم mengajarkan pada kita bahwasanya jika saat hujan sangat deras atau ketika kita ingin hujan tidak turun di sekitar kita, maka berdo’alah dengan do’a ini :

اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلاَ عَلَيْنَا ، اللَّهُمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِ ، وَبُطُونِ الأَوْدِيَةِ ، وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

رواه البخاري

Ya Allâh (turunkan hujan itu) di sekitar kami dan tidak menjadi bencana bagi kami, Ya Allâh (mohon tetap diturunkan untuk) perbukitan, pegunungan, lembah-lembah dan hutan-hutan.

HR Bukhari

Beginilah Agama mendidik itu, jangan karena kebodohan, kealpaan dan ketidakpedulian kita dalam menjaga aqidah dan menata keyakinan, menyebabkan anugerah itu berubah menjadi menjadi bencana, malapetaka atau adzab.

Semoga Allábعزةجل senantiasa menjaga, menolong dan merahmati serta memberkahi kita semua dan kepada para pemimpin dan pelayan Rakyat lainnya. Aamiin Yaa Rabbanâ….

والله اعلم وبارك الله فيكم…
اللهم بلغنا رمضان….

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *