Wamenag Apresiasi IPHI Berikan Bantuan kepada 32.000 Anak Yatim dan Dhu’afa

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, Hajinews.id Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia (RI), DR. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si membagikan secara simbolis bantuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kepada 32.000 Anak Yatim dan Dhu’afa dalam Puncak Harlah IPHI ke-32 di Jakarta (22/03/2022). Gerakan Haji dari IPHI berbagi yang tanpa memandang asal paham maszhab untuk membantu masalah kebangsaan sangat diapresiasi oleh Wamenag Zainut.

Salah satu yang dilakukan IPHI adalah membantu Pemerintah di bidang perlindungan kepada anak yatim, miskin, dhuafa, termasuk keluarga dengan anak dan ibu hamil yang terdampak risiko stunting, dengan memberikan santunan sebanyak 32.000 paket tersebar di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Untuk IPHI, saya kira ini luar biasa kontribusi yang diwujudkan dalam bentuk bantuan, anak-anak yatim, orang-orang tua yang sudah tidak memiliki kehidupan yang layak dan juga para dhu’afa. Ini merupakan kontribusi nyata yang sangat besar, yang dirasakan oleh kita saat ini disaat masa pandemi. Saya kira sekali lagi atas nama Pemerintah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingginya kepada IPHI. Mudah-mudahan apa yang dilakukan IPHI ini juga diikuti oleh organisasi keagamaan lainnya dan juga oleh seluruh masyarakat Indonesia”

Wamenag Zainut didampingi oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IPHI, H. Ismed Hasan Putro membagikan bantuan kepada 20 anak yatim di Gedung Persaudaraan Haji Indonesia, Sekretariat PP IPHI, Jalan Tegalan No. 1 Matraman Jakarta Pusat.

Acara ini juga dilaksanakan secara serempak dan disiarkan langsung dari 34 Pengurus Wilayah dan 365 Pengurus Daerah IPHI Kabupaten/Kota dari Sabang, Aceh hingga Merauke, Papua melalui jaringan zoom dan live youtube HajiNewsTV.

Tak lupa pula, Wamenag Zainut turut mengucapkan Kalimat Tahniah selamat ulang tahun kepada IPHI, atas nama pribadi dan Menteri Agama Indonesia. “Selamat Ulang Tahun untuk Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI-red) yang ke-32 tahun. Semoga di usia yang ke-32 tahun semakin matang, semakin memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat, bangsa dan negara.”

Turut Hadir dalam kegiatan via jaringan Zoom, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., selaku Ketua Dewan Pembina IPHI, dan Dewan Kehormatan IPHI, H. M. Jusuf Kalla. (sdk)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *