Harlah IPHI ke-32, Wagub Emil Harap IPHI Konsisten Bangun Kemaslahatan Umat

Emil Elestianto Dardak (fur).
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Gubernur (Wagub) yang juga Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak secara khusus menghadiri Harlah Ke-32 IPHI yang diselenggarakan di Masjid Islamic Center Surabaya. Acara tersebut bertajuk ‘Haji Mabrur Sepanjang Hayat untuk Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan’.

Dalam kesempatan itu Wagub Emil menyampaikan kesan dan harapan untuk IPHI agar mampu konsisten dalam menjalankan fungsi organisasi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Di usia yang ke-32 kita mampu meneruskan perjuangan selama ini. IPHI Jawa Timur adalah organisasi yang tujuannya adalah untuk para alumnus Haji ini bisa bersama-sama mewujudkan kemakmuran,” tutur Emil.

Emil yang juga sebagai Ketua PD IPHI Jawa Timur ini mengatakan, bahwa kemabruran seorang haji dan hajjah tidak hanya pada tahapan selesai melaksanakan ibadah haji melainkan pula setelahnya. “Semoga kemabruran itu harus dijaga sampai akhir hayat,” ungkap dia.

Selain itu, Emil mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu berdoa dan berusaha agar ibadah haji dapat segera terlaksana khususnya di tahun ini.

“Ibadah umroh kemarin sudah diberangkatkan, semoga Ibadah Haji bisa segera dilaksanakan. Kami meyakini pemerintah pusat sedang mencari solusi untuk ibadah haji,” tandasnya.

“Kita sangat optimis dengan melihat perkembangan yang ada Insya Allah kalau diberikan kelancaran tahun ini akan dapat mulai dilaksanakan pemberangkatan jemaah haji,” tambahnya.

Diketahui, Harlah ke-32 IPHI yang dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah IPHI Jawa Timur, turut membagikan sebanyak 32.000 bantuan bagi anak yatim piatu serta kaum dhu’afa. Turut hadir dalam agenda tersebut secara daring Ketua Umum IPHI Ismed Hasan Putro, Ketua Dewan Pembina IPHI Muhadjir Effendy dan Dewan Kehormatan IPHI Jusuf Kalla.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *