Nurul Huda dan Akhmad Muzakki Pimpin Pengurus Pusat Rohmani

PENGURUS PUSAT: Para Pengurus Pusat Robithah Ma’ahid Al-Hikmah Tsani (Rohmani) Masa Hidmah 2022-2026 atau Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Hikmah2, Benda, Sirampog, Kabupaten Brebes, foto bersama dengan Majelis Pengasuh KH Sholahuddin Masruri (Gus Sholah) usai Rakernas di Pondok Pesantren AlHikmah2, Kamis (24/3).
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



BREBES, Hajinews.idNurul Huda SH dan Akhmad Muzakki MPd keduanya dari Kabupaten Banyumas secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Robithah Ma’ahid Al-Hikmah Tsani (Rohmani) Masa Hidmah 2022-2026 atau Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Hikmah2, Benda, Sirampog, Kabupaten Brebes, Kamis (24/3).

Pemilihan pengurus berlangsung dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Rohmani dipimpin Sekretaris Umum Yayasan Pondok Pesantren Al-Hikmah2 KHM Imaduddin Masruri (Gus Imad). Susunan Pengurus Rohmani masa hidmah 2022-2026, Ketua Umum Nurul Huda SH. Ketua 1 dan 2 M Sudarsono MPd (Brebes) dan Arina Rufaida SPdI (Tegal). Sekretaris Umum Akhmad Muzakki MPd. Sekretaris 1 dan 2 Yusuf Bayu Melani MPd (Purbalingga) dan Ulwiatun Nafi’ah (Pemalang). Bendahara Umum H Khudori (Banyumas). Bendahara 1 dan 2 Irfanudin Sud (Cirebon) dan Tia Rahmawati (Jakarta).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Rakernas Rohani membahas tiga agenda yaitu mengukuhkan Pengurus Pusat Rohmani, membahas dan menetapkan program kerja serta membahas program strategis secara keseluruhan, bidang-bidang dan rencana strategis organisasi,” kata Ketua Umum Nurul Huda.

 

Peserta Rakernas Rohmani berasal dari unsur ketua, sekertaris dan bendahara koordinator daerah tingkat kabupaten, kota dan provinsi seluruh Indonesia.

“Peserta Rakernas yang hadir berasal dari unsur ketua, sekertaris dan bendahara masing-masing koordinator daerah tingkat kabupaten, kota dan provinsi seluruh indonesia, di antaranya dari Jabodetabek, Kab- Kota Tegal, Banyumas Cirebon, Purbalingga, Karawang, Lampung,  Jambi dan lain-lain,’’ katanya.

Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah 2 KH Sholahuddin Masruri dalam pidatonya mengingatkan semua alumni Pondok Pesantren Al-Hikmah2 Benda dan pengurus Rohmani agar menjadi mediator dan menyampaikan dakwah wasatiyah bilhikmah dan mauidzah hasanah. ‘’Jangan malah sebaliknya menjadi provokator dan membuat gaduh di masyarakat,’’ kata Gus Sholah.

Selain  itu dengan adanya Rohmani diharapkan para alumni turut andil mengambil peluang dan peran pengembangan ekonomi umat.

“Sudah saatnya santri bangkit, santri menjadi hebat, ambil semua peluang yang mampu meningkatkan dan mengebangkan diri dan umat khususnya bidang ekonomi. Santri tidak boleh acuh dengan perkembangan ekonomi di sekitar, di zaman serba digital ini semua serba dengan mudah membuat produk dan memasarkannya melalui jejaring organisasi Rohmani,’’ kata Gus Sholah yang juga Ketua MUI Kabupaten Brebes itu.

Sekretaris Umum Yayasan Pondok Pesantren Al-Hikmah2 KHM Imaduddin Masruri (Gus Imad) mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus pusat Rohmani masa hidmat 2022/2026.

“Kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakernas pertama dan pengukuhan pengurus pusat Rohmani masa hidmat 2022/2026, semoga dapat mengemban amanah dalam mengembangkan Organisasi alumni dan menjalankan program-program organisasi,’’ katanya. (agus)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *