Alhamdulillah! Bustami Usman Lantik Pengurus IPHI Aceh Timur

Pengurus IPHI Aceh Timur
Pengurus IPHI Aceh Timur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idPengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Aceh Timur masa Bakti 2022 – 2027 dilantik serta dikukuhkan, Ahad (27/3).

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua PW IPHI Aceh Dr H. Bustami Usman, SH, SAP, MSi yang SK dibacakan oleh Sekjen IPHI Dr. Ir. H. Basri A. Bakar, MSi bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Aceh Timur di Idi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam Musda IPHI Aceh Timur 3 Maret 2022, terpilih sebagai ketua Drs. H. Lukman Hakim, MPd, Sekretaris H. Syarifuddin S. Malem, SPdI, MPd dan bendahara H. Zulkhaidir, SH, MM serta dilengkapi dengan bidang-bidang.

Dalam sambutan dan arahannya ketua PW IPHI Aceh Bustami Usman mengatakan bahwa IPHI bukan organisasi politik, tapi para pengurusnya boleh politikus. “IPHI adalah organisasi kebajikan dan sosial para alumni haji, tempat ladang amal dalam upaya melestarikan haji mabrur”, ujarnya.

Dalam Hari Lahir IPHI ke 32 tahun ini misalnya  Aceh berhasil mengumpulkan 1.907 paket santunan untuk yatim piatu dan dhuafa, menduduki rangking ketiga terbanyak setelah Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk target nasional 32.000 paket.

Bustami yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh berharap kepada pengurus yang dilantik agar selalu memupuk silaturrahim dan kegiatan sosial. Salah satu program adalah dengan mengkoordinir subuh berjamaah seminggu sekali dari masjid ke masjid dan meningkatkan kepedulian kepada kaum fakir miskin dan yatim.

“Untuk merealisasikan program, maka pengurus harus dekat dengan pemerintah, bangun komunikasi dan kerjasama yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasie Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag  Aceh Timur Drs. H. Muzakkir MA dalam sambutannya menyambut baik kehadiran IPHI sebagai mitra pemerintah dalam hal pembinaan haji.

Dia menyebutkan, Aceh Timur setiap tahun ada sekitar 1000 orang yang mendaftar haji, sementara yang diberangkatkan hanya 250 jamaah.
H. Lukman Hakim ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada pengurus IPHI periode sebelumnya.

Ia berharap kepada pengurus agar ikhlas dalam bekerja menyukseskan program IPHI ke depan. Kepada PW IPHI Aceh juga berharap agar selalu melakukan pembinan dan koordinasi dengan IPHI kabupaten.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *