Segera Ubah 3 Kebiasaan Ini Agar Gula Darah Anda Langsung Rontok!

kebiasaan yang bisa menurunkan kadar gula darah
kelola stress
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Para penderita diabetes pasti akan mencari cara untuk menurunkan kadar gula darahnya supaya tetap aman terkendali. Benar begitu kan?

Pasalnya, kadar gula darah yang terlalu tinggi dan enggak ditangani dengan serius akan menimbulkan beberapa komplikasi masalah kesehatan yang serius.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Oleh karena itu, yuk intip beberapa kebiasaan yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah, seperti dikutip dari laman Healthline. Simak baik-baik, ya!

Perhatikan waktu tidur

Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa tidur terlalu lama atau terlalu sedikit ternyata bisa mempengaruhi kadar gula darah.

Kualitas tidur sama pentingnya dengan kuantitas. Jadi, mulai dari sekarang perhatikan waktu tidurmu. Jangan sampai kebiasaan tidur membawa bahaya untukmu.

Kelola stres

Stres bisa mempengaruhi kondisi kesehatanmu, seperti menyebabkan sakit kepala dan peningkatan tekanan darah serta kecemasan. Stres juga telah terbukti dapat mempengaruhi kadar gula darah.

Saat tingkat stres naik, maka tubuhmu akan melepaskan hormon tertentu. Untuk itu, kamu perlu mengelola stres supaya enggak menimbulkan lonjakan gula darah.

Kurangi minuman beralkohol

Minuman beralkohol mengandung banyak gula tambahan. Hal itulah yang akan menyebabkan lonjakan gula dalam darah.

Konsumsi minuman alkohol berlebihan juga bisa menurunkan efektivitas insulin yang menyebabkan kadar gula darah tinggi dan akhirnya diabetes tipe 2 pun menyerang.

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang bisa menurunkan kadar gula darah. Mau coba?

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *