Harlah IPHI di Tanjungbalai Santuni 100 Yatim dan Dhuafa

IPHI Tanjungbalai
IPHI Tanjungbalai
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Memperingati hari lahir (harlah) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ke-32 tahun, Pengurus Daerah (PD) IPHI Kota Tanjungbalai berbagi santunan kepada seratus anak yatim dan kaum dhuafa, di Aula Gedung IPHI, Jl Gaharu, Tanjungbalai, Sabtu pagi (26/3).

Selain berbagi santunan, IPHI Tanjungbalai juga menggelar serangkaian acara dari mulai zikir, doa bersama dan tausiyah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua IPHI Tanjungbalai H Maralelo Siregar mengungkapkan rasa syukur karena menyelenggarakan peringatan harlah dengan sederhana dan penuh manfaat.

“Alhamdulillah, walau acaranya biasa saja, namun yang terpenting bagi kami ialah rasa kekeluargaan dan semangat pengurus IPHI Tanjungbalai untuk memperingati harlah. Adapun santunan yang kami berikan kepada masing-masing yatim dan dhuafa berupa uang dan 1 karung beras 5 Kg,” kata Maralelo

Maralelo mengatakan kegiatan santunan adalah gerakan tema harlah IPHI tahun ini.

“Tema harlah IPHI ke-32 adalah Haji Mabrur Sepanjang Hayat Untuk Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan. Jadi kegiatan ini amanah dari pusat kepada PD IPHI kabupaten/kota se-Indonesia, termasuk Tanjungbalai,” jelas Maralelo.

Ia berharap para haji di Tanjungbalai semakin gemar melaksanakan kegiatan sosial di tengah masyarakat.

“Kemabruran haji adalah cermin dari keluarga, lingkungan dan masyarakat. Mari ber hablum minannas dan ber fastabiqul khairot,” ajaknya.

Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Tengku Eswin yang hadir dalam acara mengharapkan kepedulian IPHI berkelanjutan dan menjadi contoh.

“InshaaAllah santunan itu dapat menjadi berkah bagi amal ibadah pengurus IPHI Tanjungbalai. Saya harapkan ke depan IPHI bukan hanya saja mengurus haji. Namun juga harus aktif dalam kegiatan sosial, berkiprah untuk masyarakat luas,” ujar Tengku Eswin.

Rangkaian acara Harlah IPHI di Tanjungbalai diawali dengan zikir oleh rombongan Majelis Zikir Babussalam yang di pimpin Syekh H Mhd Ridwan Sitorus sekaligus doa bersama untuk keselamatan bangsa negara lalu penyampaian tausiyah oleh Ustaz Aswin dan di akhiri berbagi santunan.

Tampak hadir Kasi Haji dan Umroh Kemenag H Abd Syadat, Ketua KBIH H Zainul Arifin dan hadir pula sejumlah Pengurus IPHI Tanjungbalai seperti H Zairil Watan, H Ucok Roufdy dan H Abdul Hayyi Nasution.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *