dr. Zaidul Akbar: Sering Kesemutan dan Tangan Kaku? Segera Atasi dengan Terapi Ini

Sering Kesemutan dan Tangan Kaku?
dr. Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Hampir semua orang pernah merasakan kesemutan, dan kondisi tersebut memang sangat umum terjadi baik di bagian kaki ataupun di bagian tangan.

Meski terlihat ringan dan bisa hilang dengan sendirinya, namun kondisi kesemutan tersebut tidak boleh disepelekan karena bisa jadi sebagai tanda adanya penyakit tertentu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

dr. Zaidul Akbar yang merupakan dokter sekaligus pendakwah kali ini akan mengungkap beberapa cara untuk mengatasi rasa kesemutan tersebut.

Sebelum membahas lebih lanjut terkait beberapa cara untuk mengatasi kesemutan, perlu diketahui juga penyebab dari kesemutan itu sendiri.

Sebenarnya kesemutan itu ada dua kondisi, yaitu sementara dan berkepanjangan. Alan tetapi yang harus diwaspadai adalah jika kesemutan tersebut berkepanjangan.

Jika kesemutan yang dirasakan terus menerus atau berkepanjangan, kondisi tersebut bisa menandakan adanya penyakit lain pada tubuh.

Beberapa penyakit lain tersebut bisa diabetes, gangguan ginjal, penyakit hatistroke, bahkan kanker.

“Untuk mengatasi kesemutan tersebut, bisa dengan cara berbekam secara rutin,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti yang dikutip dari video di kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official Kamis 31 Maret 2022.

Menurut dr. Zaidul Akbar, berbekam tersebut bisa dilakukan dirumah, karena tidak terlalu memerlukan bekam yang terlalu ahli.

“Agar lebih optimal, konsumsi juga rempah seperti kunyit, serai dan jeruk nipis inshallah bisa,” tutur dr. Zaidul Akbar.

Apabila hanya kesemutan sementara, biasanya disebabkan karena ada tekanan di bagian tubuh tertentu dalam waktu yang lama, sehingga alirah darah ke saraf terhambat.

Kesemutan yang bersifat sementara, bisa disebabkan karena duduk sila terlalu lama, menggunakan sepatu dengan ukuran kecil, dan posisi tidur yang salah.

Kondisi kesemutan sementara ini dapat hilang dengan sendirinya, bila sudah tidak ada lagi tekanan.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *