Sosok “Dermawan” di Balik Renovasi Masjid Al-Fatah Sragen, Siapa Dia?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Sragen, Hajinews.id – Masjid Al-Fatah di Dusun Kowang, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen sudah dibongkar, namun pembangunannya belum selesai hingga saat ini.

Saat ditanya, Takmir Masjid Al-Fatah Lilik Purnomo mengatakan, masjid tersebut dibongkar sejak 19 Februari 2022.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Masjidnya malah akan kita renovasi. Atap masjid sudah rapuh,” kata Lilik, Senin (19/3/2022).

Selama proses renovasi, kabarnya ada seseorang yang “dermawan” untuk mendukung proses renovasi sehingga penduduk semakin berhasil menerima pembongkaran dan perbaikan masjid Al-Fatah.

Lilik mengirim sumbangan dari “dermawan” selama proses pengerjaan sebesar Rp 10.000.000. Anehnya, seseorang pemberi itu yang dermawan menghilang hingga awal bulan April 2022.

“Pertama, itu tidak dikaitkan langsung dengannya. Ada beberapa agenda yang bertabrakan dengan masa Covid-19, tidak jadi. Tapi sekarang terhubung dengannya lagi, “kata Lilik.

Dilaporkan juga bahwa “dermawan” itu berjanji akan mengamankan donasi sebesar Rp 1,3 miliar. Namun kabar tersebut dibantah oleh Lilik.

“Bisa membantu sampai dia siap kembali, tetapi tidak mengatakan jumlahnya berapa. Kalau mau kasih, tidak seperti yang diberitakan yang mana sejumlah Rp 1,3 miliar dalam pendanaan,” ujarnya.

Lilik menambah, pihaknya telah kembali berhubungan dengan seorang “dermawan” ini pada Minggu (3/4/2022).

“Terakhir semalam. Setelah mungkin kabarnya viral bisa kontakan lagi. Lewat telepon yang menerima langsung Ketua Takmir,” katanya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al-Fatah, Agus Pudiyono, saat dikonfirmasi, membenarkan telah kembali berhubungan dengan sosok “dermawan” ini.

“Ya, benar. Saya belum menghubunginya secara langsung. Saya percaya orang-orang di sini “dermawan”. Tapi mereka menghubungi saya pertama kali kemarin,” kata Agus, Senin (4/4/2022).

Saat dihubungi oleh “dermawan”, Agus mengatakan orang tersebut sedang menjelaskan keberadaannya yang kemarin sempat tidak ada kabar.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *