Rusuh Lagi, Polisi Israel Merangsek Masuk Kompleks Masjid Al Aqsa

Pasukan keamanan Israel mengambil posisi saat bentrokan dengan demonstran Palestina di Kompleks Masjid Al Aqsa, Kota Tua Yerusalem, 15 April 2022. Pasukan keamanan Israel memasuki Kompleks Masjid Al Aqsa ketika ribuan warga Palestina berkumpul untuk salat saat Ramadhan. (AP Photo/Mahmoud Illean)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id– Kerusuhan terjadi lagi di kompleks Masjid Al Aqsa, ketika polisi Israel kembali merangsek masuk kawasan tersebut pada Minggu (17/4).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut laporan Al Jazeera , polisi berusaha memasuki kompleks masjid ketika jamaah berkumpul untuk shalat subuh.

Pihak khusus Israel berdalih memasuki kompleks tersebut untuk membantu orang-orang Yahudi yang ingin beribadah karena orang Palestina telah menimbun batu dan penghalang penghalang.

Polisi berhasil membersihkan lapangan luas di luar masjid dari warga Palestina, sedangkan puluhan orang masih berada di dalam.

Laporan langsung Natasha Ghoneim dari Al Jazeera , serangan polisi Israel terjadi sebelum waktu tiga jam di mana non-Muslim diizinkan untuk mengunjungi kompleks tersebut

Mengutip Palang Merah Palestina, Associated Press menyebut dua warga Palestina ditangkap, dan dua terluka.

Ketegangan meningkat setelah kelompok sayap kanan Yahudi, Return to Temple Mount, menawarkan hadiah uang tunai kepada saja yang pergi ke Masjid Al Aqsa dan mengorbankan seekor kambing, sebuah ritual keagamaan Yahudi yang dilarang di masjid, memicu provokasi lebih lanjut.

Kerusuhan serupa terjadi pada Jumat pagi (15/4) ketika polisi Israel berusaha memasuki kompleks masjid. Akibat 158 ​​warga terluka dalam insiden tersebut

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *