BEM UI Bersiap Demo dengan Lima Tuntutan Rakyat, Salah Satunya Turunkan Harga Kebutuhan Pokok

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Bayu Satria Utomo menegaskan aksi 21 April akan tetap berjalan. (Foto: Tangkapan Layar)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) berencana menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis, 21 April 2022 besok. Aksi demonstrasi tersebut dilakukan sebagai respon atas sejumlah isu yang dianggap melanggar konstitusi.

Ada beberapa poin tuntutan BEM UI dalam aksi unjuk rasa yang akan digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kartini tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tuntutan tersebut antara lain:

1. Menolak wacana penundaan Pemilu 2024

2. Menolak perpanjangan masa jabatan Presiden tiga periode

3. Menyoroti soal ketimpangan ekonomi di masyarakat

4. Kenaikan harga-harga seperti kebutuhan pokok, Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sebagainya.

5. Aksi kekerasan dan penyerangan terhadap warga sipil

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Bayu Satria Utomo menegaskan aksi 21 April akan tetap berjalan.

Bayu mengatakan ada otokritik yang telah dilakukan para mahasiswa agar tidak lagi menjadi gerakan yang reaksioner dan berusaha menyusun grand design ke depan dari gerakan mahasiswa yang berkesinambungan dan menyusun peta gerakan.

“Mahasiswa berusaha untuk memahami apa masalah fundamental dan apa yang seharusnya dilaksanakan dalam jangka panjang,” ujanya 13 april 2022 usai berkaca pada demo 11 April yang ricuh.

Menurut Bayu gerakan mahasiswa 2022 akan menjadi penentu corak gerakan pada 2023 dan 2024 mendatang. Karenanya saat ini mahasiswa sedang melakukan proses pendekatan dan menurunkan ego masing-masing.

Jika dilihat dari instagram BEM UI_Official, ajakan untuk berunjuk rasa sudah di publish ke mahasiswa.

SERUAN AKSI SIDANG RAKYAT: HABIS GELAP TERBITLAH TERANG

Halo, UI dan Indonesia!

Dua hari lagi! Mari, seluruh rakyat Indonesia. Kita bersama-sama berkoalisi untuk turun dan kritisi kondisi negaramu!(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *