Resmi! Mulai 28 April Jokowi Larang Ekspor Sawit dan Minyak Goreng

Presiden Jokowi (foto ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Jakarta, Hajinews.id – Presiden Jokowi menyampaikan langsung bahwa pemerintah akhirnya menetapkan larangan ekspor sawit dan minyak goreng.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Pemerintah melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng mulai Kamis 28 April 2022 sampai batas waktu yang ditentukan kemudianm” kata Jokowi, dalam konferensi pers secara virtual, usai memimpin rapat pemenuhan kebutuhan pokok rakyat di Istana dikutip dari YouTube resmi Sekretariat Presiden, Jumat (22/4/2022).

Dengan kebijakan ini, diharapkan ketersediaan minyak goreng di dalam negeri akan membaik. Harganya juga diharapkan bisa turun.

“Saya akan terus pantau dan evaluasi kebijakan agar ketersediaan minyak goreng di dalam negeri melimpah dengan harga terjangkau,” kata Jokowi.

Sementara, Pengusaha kelapa sawit menyatakan menghormati keputusan pemerintah yang melarang ekspor bahan baku minyak goreng, dalam hal ini minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) . Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) dalam pernyataan resminya juga menyatakan akan menjalankan kebijakan tersebut.

“Kami sebagai pelaku usaha perkelapasawitan mendukung setiap kebijakan pemerintah terkait sektor kelapa sawit. Kami menghormati dan akan melaksanakan kebijakan seperti yang disampaikan oleh presiden,” ujar Ketua Bidang Komunikasi Gapki Tofan Mahdi di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *