Awas! Mulai Sekarang Isi Bensin Pertalite di SPBU Pelat Nomor Motor Dicatat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Jakarta, Hajinews.id-Semua motor yang antri mengisi bensin Pertalite satu-satu akan dicatat pelat nomornya. Lalu buat apa pencatatan pelat nomor motor setelah isi Pertalite?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pencatatan pelat nomor motor bagi yang akan mengisi BBM di SPBU merupakan sistem yang dibuat oleh PT Pertamina dan Pemerintah.Hal tersebut berlaku untuk semua pembelian jenis BBM termasuk salah satunya yakni Pertalite.Hal ini dilakukan untuk memastikan penyaluran BBM jenis Solar dan Pertalite, yang memang disubsidi pemerintah, bisa tepat sasaran.Sehingga perlu adanya pengawasan terkait dengan distribusi penjualan BBM untuk masyakarat.

Perihal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri ESDM, Arifin Tasrif.

“Sekarang kami udah mulai sistem pengawasan dengan menyorot sistem plat untuk bisa direcord.” ujarnya pada Sabtu (23/4/2022).

“Nanti bakal ketahuan kendaraan yang bolak-balik mengisi BBM,” lanjutnya.

Pemerintah akan mengoptimalkan penggunaan teknologi digital di berbagai SPBU Pertamina.Hal ini sebagai bagian dari pengawasan pendistribusian BBM.

Beberapa perangkat teknologi seperti CCTV dan digitalisasi, bakal disiapkan.Sehingga seluruhnya bisa tercatat yaitu BBM yang dikirim dan yang dibeli.

Adapun bila ada penyelewengan BBM yang tercatat dalam sistem digitalisasi tersebut, maka pihak Pertamina akan segera menindaklanjuti dengan melaporkan ke penegak hukum.

“Kemarin sudah banyak ditindak oleh kepolisian dalam kasus penimbunan dan layout tangki dari 200 liter menjadi 400 liter. Bisa juga bocor di SPBU. Makanya kita coba tangani,” jelas dia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *