Ini Dia Menteri Terbaik di Indonesia Berdasarkan Survei Indikator Politik

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Jakarta, Hajinews.id – Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial keluar sebagai pemenang dalam memperebutkan gelar Menteri Terbaik berdasarkan Survei Indikator Politik Indonesia (IPI).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Survei yang dilaksanakan pada 14-19 April 2022 lalu tersebut, Risma mendapatkan peringkat pertama dengan suara sebesar 8,5 persen.

Suara 8,5 persen tersebut merupakan suara tertinggi dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.

“Jadi kami tanya, di antara para menteri, siapa paling baik kinerjanya? Jadi pertanyaan spontan atau top of mind, dan itu disebutkan Tri Rismaharini,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, dikutip dari tempo.com, Rabu 27 April 2022.

Posisi kedua ditempati oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan skor 7,8 persen. Posisi ketiga diisi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan nilai 7,2 persen.

Menteri BUMN Erick Thohir menempati peringkat keempat dengan 6,5 persen. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno 6,3 persen, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim 4,6 persen.

Disisi lain yang mendapatkan peringkat terendah adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin 3,8 persen, Mendagri Tito Karnavian 0,3 persen.

Posisi terakhir jatuh kepada Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dengan nilai 0,2 persen.

Survei IPI ini dilaksanakan pada 14-19 April 2022 dengan metode wawancara dan acak secara langsung kepada 1.220 orang yang terpilih dari seluruh Indonesia.

Responden adalah mereka yang berusia di atas 17 tahun dan telah memiliki hak pilih. Muhtadi mengklaim survei kali ini memiliki margin of error sebesar 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sebagai informasi bahwa Menteri Sosial Tri Rismaharini merupakan politikus dari partai PDI Perjuangan. Sebelumnya Tris Rismaharini menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Ia menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliani Batara yang terlibat kasus korupsi dana bantuan sosial Covid-19.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *