Quraish Shihab Kini Berani Hadir di Tengah Ribuan Jemaah dan Pernah Berbulan-Bulan Tidak Keluar Rumah Salat Jumat

Quraish Shihab
Quraish Shihab menjadi salah satu pembicara di Haul 40 tahun wafatnya Haji Kalla dan Hj Athirah di Masjid Raya Makassar, Minggu 15 Mei 2022
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idProf KH Quraish Shihab kini berani keluar rumah dan bertemu dengan ribuan jemaah. Pada Minggu 15 Mei 2022, Quraish Shihab menjadi salah satu pembicara di Haul 40 tahun wafatnya Haji Kall dan Hj Athirah.

Acara digelar di Masjid Raya Makassar. Dengan peserta ribuan orang. Tampak Quraish Shihab memegang mic tanpa mengenakan masker.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tahun lalu, dalam sebuah program TV. Quraish Shihab mengaku berbulan-bulan tidak keluar salat Jumat berjemaah. Karena pandemi Covid-19.

“Apalagi di masa pandemi terus terang saya sudah berbulan-bulan tidak pergi salat Jumat. Karena ada uzur,” ungkap Quraish Shihab, kala itu.

Hal itu diungkapkan Quraish Shihab saat menjawab pertanyaan seorang peserta dalam acara Tafsir Al-Mishbah di Metro TV, Senin 3 Mei 2021.

Hadiri Haul Haji Kalla

Quraish Shihab menghadiri haul wafatnya Haji Kalla dan Athirah di Masjid Raya Makassar, Minggu 15 Mei 2022.

Mengutip Antara, menurut Quraish Shihab, Haji Kalla dan Hj Athirah adalah sosok teladan dalam menjalankan ketaatan terhadap ajaran-ajaran Islam.

“Begitu banyak keteladanan yang dapat diambil dan menjadi contoh untuk dilakukan. Salah satunya adalah ketaatan yang dimiliki almarhum dengan ketegasan menolak perbuatan maupun keputusan yang berbanding terbalik dari ajaran-ajaran Islam,” kata KH Quraish Shihab di Haul 40 tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj Athirah, Minggu 15 Mei 2022.

KH Quraish mengatakan Hadji Kalla dan Hj Athirah, bagi orang-orang yang mengenal, tentunya akan memiliki banyak hal-hal istimewa, seperti mereka beragama dengan baik dan beragama dengan sangat teliti.

“Nilai-nilai inilah yang ditanamkan hingga ke dalam perusahaan sehingga bisa mencapai usia 70 tahun,” ujarnya.

Quraish Shihab juga berharap perusahaan KALLA dapat memasuki usia hingga 700 tahun dengan pesan untuk keluarga dan semua karyawan agar seluruh nilai-nilai yang ditanamkan oleh pendiri senantiasa dipelihara dan dijaga dengan baik.

Pada peringatan Haul mengenang 40 tahun wafatnya Hadji Kalla dan Hj Athirah, KALLA sukses menggelar acara haul di Masjid Raya Makassar dengan ribuan partisipasi.

Sebelumnya KALLA telah menggelar Simaan Hafalan Alquran 30 Juz oleh Alumni PPTQ Masjid Fatimah sejak 12 hingga 14 Mei 2022 sebanyak 10 juz setiap harinya.

Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan Surat Yasin dan tahlil.

Acara ini menghadirkan pula Ustad Das’ad Latief yang membahas tentang bagaimana sejarah perjalanan Hadji Kalla dan Hj. Athirah dalam berkolaborasi membangun usaha dan mendidik putra-putri hingga menjadi Saudagar Sehati.

“Ada begitu banyak pelajaran yang bisa dipetik dari almarhum dan almarhumah, dari meniatkan segala usaha yang dilakukan untuk Allah SWT, memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan,” ujar Quraish Shihab.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *