Bingkai Makna

Bingkai Makna
Bingkai Makna
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



By Ustadz Umar Faqihuddin M.M.

Hajinews.id – Sudah menjadi kejadian yang membiasa. Seorang dukun menggunakan mantra sebagai senjata. Seorang penyanyi menggunakan lagu sebagai alat menguasai peserta.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Seorang mukmin sekalipun, telah dibekali senjata. Agar segala permasalahan dihadapi seketika. Menjadi penguat yang kemana-mana di bawa. Kapanpun dan di manapun tak pernah lupa.

Al Qur’an yang dibaca, nampak begitu biasa. Sudah kenal sejak lama. Setiap yang mengenalnya nyaris tak menyangka. Bahwa akan berfungsi multi guna. Apalagi di era yang semua serba. Peran Al Qur’an menjadi langka.

Sebagai mukjizat nyaris mendangkal dan tak yakin banyak percaya. Di masjid dan mushola tak juga di ajarkan sebagai keramat mandraguna. Di pengajian tak juga di singgung dan mengidola.

Tiap sore mengaji bersama. Tiap malam jum’at juga surat khusus dibaca. Dan nampak biasa saja. Kehidupan serasa tak berubah kemana. Yang susah tetap sama. Mau digimanakan lagi sudah habis cara.

Mudah dibaca. Memang agar setiap manusia mudah berinteraksi dengannya. Tapi pernahkah kita bahas soal dosis baca. Bagaimana para sahabat dahulu melazimi dan berapa lama ?

Jika dosis sudah ketemu dan lamanya menjadi formula. Kemudian mulai beberapa lama di coba. Para sahabat dahulu kala. 10 tahun dicoba dan di tempa. Semoga menjadi ilmu yang mengbingkai makna.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *