IPHI DIY Siapkan Buku Saku Gratis Bagi Seluruh Calon Jamaah Haji dari Daerah Istimewa Yogyakarta

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pada tahun 2022 ini, menurut estimasi, DIY akan mendapat jatah memberangkatkan 1427 calon jamaah haji. Dari jumlah tersebut, Sleman mendapat jatah 549 jamaah, Bantul 415 jamaah, Gunung Kidul 190 jamaah, Kota Yogyakarta 152 jamaah, dan Kulonprogo 121 jamaah.

Sementara ada 125 jamaah cadangan, yang disiapkan untuk menggantikan bila sewaktu-waktu ada penundaan dari calon jamaah haji yang telah ditetapkan. Meskipun, masih bisa berubah, namun jumlahnya dipastikan tidak akan terlalu banyak.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal itu terungkap dalam rapat harian dan Syawalan IPHI [Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia] DIY, Jumat siang [27/5/22]. Dalam rapat dan Syawalan yang dihelat di ruang rapat BPPH Sekolah Al Azhar Yogyakarta tersebut, mengemuka pula kesiapan IPHI DIY untuk membagikan buku saku kepada seluruh calon jamaah haji DIY yang tahun ini akan berangkat menunaikan ibadah rukun Islam yang kelima.

Ketua IPHI DIY, Drs.H.A.Hafidh Asrom, MM menyatakan, “Buku saku akan dibagikan secara gratis kepada seluruh calon jamaah haji DIY sebagai bentuk sumbangan kecil dan kepedulian IPHI DIY mendorong seluruh calon jamaah haji dapat meraih gelar haji mabrur.”

“Buku saku tersebut berisi tentang doa-doa harian berikut lembaran agenda serta catatan penting yang bisa diisi oleh jamaah haji. Sehingga, segalanya dapat tercatat dengan baik dan tidak ada yang terlupakan,” tambah pria yang juga sosok pendiri sekolah Al Azhar di Yogyakarta.

Acara rapat harian dan syawalan ditutup dengan doa dan salam-salaman. Setelah sebelumnya, dibacakan ikrar untuk saling memaafkan. (Terasmalioboro)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *