Sesuai Syariat, Ridwan Kamil: Makam Eril Tidak Berada di Dalam Kawasan Masjid Al Mumtadz

Tangkapan video Humas Jabar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, berjalan lancar dan khidmat, Senin (13/6/2022). Eril dimakamkan di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ridwan Kamil menyatakan makam Eril tidak berada di dalam kawasan Masjid Al Mumtadz, apalagi menempel dengan masjid. Makam Eril jauh dari masjid.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sesuai syariat, lokasi makam terpisah dari masjid. Bukan di dalam kawasan, tidak menempel, tidak di depan kawasan masjid, jauh,” ujar Ridwan Kamil saat menyampaikan sambutan usai pemakaman Eril.

Kang Emil, begitu dia biasa disapa, mengungkapkan saat ini Masjid Al Mumtadz masih dalam proses pembangunan. Nama Al Mumtadz sendiri, katanya, mengambil dari nama belakang Eril.

Pembangunan masjid sudah berjalan selama dua tahun. Kata Ridwan Kamil, tujuan dibangunnya masjid tidak diniatkan untuk siapa-siapa. Pembangunan masjid semata-mata dibuat untuk dakwah dan ibadah bagi masyarakat.

“Namun dalam kesempatan yang istimewa ini izinkan kami mengumumkan bahwa masjid akan diberi nama Masjid Al-Mumtadz, yang paling baik, terbaik artinya,” ujar Kang Emil.

“Mudah-mudahan menjadi sebuah tempat yang mulia, yang kebetulan dinamai nama akhir anak kami, Emmeril Kahn Mumtadz,” ucapnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *