Ustadz Adi Hidayat: Berbahagialah, Ini 3 Ciri Anda Diinginkan Allah Menjadi Ahli Surga

Menjadi Ahli Surga
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Allah menginginkan sesuatu dari hamba-Nya, padahal di sisi lain Dia tidak membutuhkan apa pun dari hamba-Nya.

Salah satu keinginan Allah tidak lain hambanya menjadi ahli surga, karena itulah Allah terus mengingatkan melalui Al-Quran untuk menjauhi segala larangannya dan terus beribadah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Terlebih, setiap perbuatan yang dilandasi dengan niat mendekatkan diri kepada Allah, maka itu juga disebut ibadah.

Ahli surga sendiri adalah orang-orang yang memiliki ciri kebaikan yang dicintai Allah, dimana mereka akan menjadi penghuni surga di kelak.

Sangat beruntung bagi mereka yang bisa menghuni surga firdaus, karena firdaus adalah surga dengan kedudukan paling tinggi di sisi Allah.

Dimana orang-orang yang akan mengisi surga firdaus pun adalah mereka yang memiliki level keimanan tertinggi dibandingkan dengan manusia lain.

Ustadz Adi Hidayat melalui Youtube Dedeyuli Channel mengatakan, ada sebuah janji yang dikatakan Allah untuk seluruh hambanya.

Allah berjanji di dalam Al-Quran, siapa pun yang beramal soleh selama dilakukan karena Allah, maka Allah akan merubah kehidupannya menjadi lebih baik lagi.

Lalu hamba seperti apakah yang diinginkan Allah untuk menjadi ahli surga, inilah 3 ciri-ciri tersebut menurut Ustadz Adi Hidayat.

1. Paham Agama

Ciri pertama anda diinginkan oleh Allah untuk menjadi ahli surga, bukan meningkatnya harta mau pun jabatan.

Melainkan hamba-Nya yang paham akan urusan agama, dimana anda tanpa disadari anda telah didorong untuk memahami segala urusan agama Islam.

Jadi, jika anda merasa ada dorongan untuk memperdalam agama, maka lakukanlah karena bisa jadi anda merupakan salah satu hamba yang diinginkan Allah menjadi ahli surga.

2. Hijrah

Ciri kedua anda diinginkan oleh Allah untuk menjadi ahli surga, itu tidak telah melakukan hijrah dari perbuatan atau pekerjaan yang tidak disukai Allah.

Ustadz Adi Hidayat mencontohkan, anda bekerja di sebuah perusahaan riba dengan gaji puluhan juta, kemudian anda keluar atau hijrah dari pekerjaan anda ke pekerjaan lain yang bisa mendekatkan anda kepada Allah.

Maka sadarilah jika anda sedang diinginkan Allah sebagai ahli surga, bahkan hal-hal menguntungkan dari pekerjaan sebelumnya akan digantikan dengan yang lebih baik lagi.

3. Menuntut Ilmu Untuk Akhirat

Menuntut ilmu itu, jika anda jalani dengan baik, kata Rasulullah itu adalah tanda kebaikan.

Hal ini disebutkan di dalam empat kitab hadist, yakini di Al Bukhari, Shahih Muslim, Tirmidzi, terakhir di Hadist Ibnu Majah.

Bahwa siapa pun yang telah menyiapkan dirinya, berangkat berangkat dari tempat dia tinggal, menuju tempat dimana anda belajar tentang agama, sekali pun hanya sedikit, maka Allah akan meringankan langkah anda menuju surga.***

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *