Mengapa Menjadi Relawan Anies ?

Menjadi Relawan Anies
Relawan Anies
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Isa Ansori (Kolumnis)

Hajinews.id – Menjadi relawan Anies itu pilihan, karena menjadi relawan Anies itu tidak dibayar. Karena tidak dibayar itulah, relawan Anies tergolong makhluk yang mahal dan langkah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menjadi relawan Anies itu adalah kemewahan, karena kita sedang mengawal dan mendampingi seseorang yang namanya Anies Baswedan dan lagi menjadi pembahasan manusia diseluruh penjuru dunia utamanya Indonesia.

Anies dibicarakan karena sederet prestasi dan sikap kenegarawanannya dalam memperlakukan siapapun baik kawan maupun lawan.

Anies adalah jawaban untuk menyelesaikan persoalan Indonesia. Sehingga kemewahan relawan Anies adalah mereka bersama Anies akan menjadi jawaban bagi penyelesaian persoalan yang ada.

Karena kemewahannya, menjadi relawan Anies harus dijaga, banyak orang yang tidak menyukai kalau kita berada di sekeliling Anies. Sehingga banyak upaya dari luar berusaha menjauhkan kita dari kemewahan perilaku Anies yang santun dan bijak.

Lalu apa yang harus kita lakukan sebagai relawan Anies? Tentu menjaga dan saling memiliki. Menjaga dimaknai sebagai upaya bahwa didalam relasi kebersamaan, sesama relawan harus bisa menjaga sikap dan menghargai orang lain.

Sikap ini menjadi penting, karena sesama relawan akan bisa menjaga diri dan menahan diri dari hal-hal yang menyebabkan tercederainya perasaan sesama.

Relawan Anies tidak boleh egois, karena Anies sebagai orang yang didampingi juga tak punya perasaan egois. Anies santun dan pendengar yang baik.

Memiliki bisa dimaknai bahwa sesama relawan Anies itu adalah keluarga besar. Ibarat tubuh, maka sesama relawan Anies adalah seolah bagian – bagian dari tubuh. Kalau ada yang sakit maka semua akan merasa sakit. Menyakiti sesama relawan berarti juga menyakiti diri sendiri.

Sesama relawan Anies harus bisa ketemu dalam satu titik meski latar belakang budaya, agama dan suku kita berbeda. Titik itu adalah mengantarkan Anies agar bisa menjadi presiden Indonesia tahun 2024.

Nah berangkat dari titik bahwa kita akan mengantarkan Anies agar menjadi presiden RI tahun 2024, maka tidak elok kalau antar relawan berseteru hal hal yang tidak substantif yang menimbulkan perpecahan.

Hindari memposting hal hal yang tidak ada hubungannya dengan Anies, apalagi tidak berdampak pada popularitas dan elektabilitas Anies.

Relawan Anies harus banyak saling mengisi dan melengkapi satu sama lain untuk mendorong popularitas dan elektabilitas Anies.

Relawan Anies harus dewasa, rasional, fokus pada mengantarkan Anies menjadi Presiden RI.

Beri kesempatan pada Anies untuk menentukan langkah terbaiknya agar bisa menuju kursi RI-1. (*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *