Mbah Moen: Ini 5 Kunci Gapai Keberkahan Bekerja

Gapai Keberkahan Bekerja
Mbah Moen
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ulama karismatik, KH. Maimoen Zoebair atau Mbah Moen, pernah memberikan wejangan tentang lima dasar pekerjaan yang memiliki nilai keberkahan.

Mbah Moen mengatakan secara rinci apa saja syarat yang harus diperhatikan dalam menggapai nilai keberkahan dalam pekerjaan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pertama, kata Mbah Moen, jangan melalaikan hal yang wajib demi pekerjaan, seperti melalaikan shalat, zakat demi pekerjaan atau hal lainnya.

“Jangan menelantarkan atau mengurangi kewajiban karena lebih mementingkan pekerjaan,” ungkap beliau dikutip dari akun instagram @ngajigusbaha, Senin (25/04/2022).

Kedua, jangan sampai, dalam hubungan muamalah atau transaksi merugikan orang lain. Dalam arti hindari penipuan atau berbohong ketika melakukan suatu pekerjaan.

“Jangan sampai kita menyakiti orang lain gara-gara pekerjaan,” kata pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang ini.

Ketiga, beliau mengatakan, bekerjalah untuk melindungi diri serta segenap keluarga dari meminta-minta. Selain itu, keempat jangan memforsir diri dalam pekerjaan, sampai tidak ada waktu untuk melakukan hal-hal lain.

Terakhir, meyakini bahwa rezeki atau pekerjaan yang diperoleh merupakan ikhtiar sebagai bentuk ibadah. “Jangan meyakini rezeki datang dari pekerjaan. Sebab, sumber dari segala sumber rezeki adalah Allah,” tandasnya.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *