Dirjen WHO Ucapkan Selamat kepada Presiden Jokowi atas Capaian RI Tangani Pandemi

(Foto ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hajinews.id -Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas capaian RI dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Dirjen WHO di Istana Negara, Jakarta, Selasa, apresiasi penanganan pandemi Covid-19 oleh Indonesia menjadi salah satu pembicaraan yang dilangsungkan kedua belah pihak dalam kesempatan tersebut.

Dirjen WHO juga menyampaikan selamat, ucapan selamat, apresiasi terhadap capaian Indonesia di dalam mengatasi atau mengelola Covid-19,” kata Retno dalam keterangan pers seusai pertemuan yang disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden di Jakarta, dikutip, Rabu (22/6/2022).

Terkait vaksinasi Covid-19 juga dibicarakan dalam pertemuan tersebut, dimana Menlu mengungkapkan bahwa Dirjen WHO memuji tingkat pencapaian vaksinasi Covid-19 Indonesia dibandingkan negara-negara lain.

“Beliau mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu dari best achievement kalau diperbandingkan dengan rata-rata achievement yang dicapai oleh negara-negara di dunia,” katanya.

Dirjen WHO juga menyampaikan pihaknya masih terus melakukan pemantauan atas perkembangan situasi Covid-19, meskipun secara angka kasus di dunia sudah mulai relatif mendatar.

Namun, beliau menyatakan bahwa pandemi belum selesai. WHO masih memantau terus munculnya varian-varian baru,” ujar Menlu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *