Pidato Anies Baswedan di HUT DKI ke-495: Jakarta Kota Global, Diakui Dunia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebutkan Jakarta diakui kota lain di dunia. Menurutnya, DKI Jakarta yang masih menjadi ibu kota negara Indonesia sampai saat ini terus maju dan berkembang menjadi kota yang tidak hanya menjadi panutan seluruh kota lainnya di Indonesia tapi juga mendapatkan pengakuan dunia internasional.

“Evelasi. Jakarta sebagai kota global, Jakarta diakui oleh kota-kota lain di dunia internasional,” jelas Anies Baswedan dalam pembukaan pidato Upacara HUT DKI Jakarta ke-495 di Alun-alun Lapangan Upacara Monas Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (22/6/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tidak hanya elevasi, dalam peringatan HUT DKI Jakarta ke-495 Anies mengungkap membawa tiga makna kata yang memiliki makna mendalam dan menjadi visi misi Pemprov DKI Jakarta.

Tiga kata tersebut kata Anies Baswedan adalah kolaborasi, akselerasi, dan elevasi.

“Tema tahun ini kolaborasi, elevasi. Kolaborasi di Jakarta dengan paling banyak private sector, institusi internasional, di kota ini muncul beragam institusi. Kita melakukan pendekatan kolaborasi. Dan kolaborasi yang kita lakukan sudah membawa kemajuan di masyarakat Jakarta,” ujar Anies Baswedan.

Berbagai akselerasi juga kata Anies Baswedan terus dilakukan untuk kemajuan kota Jakarta sejak 2017-2022.

“Akselerasi, kita melakukan percepatan agar kemajuan dan pembangunan kota bersama-sama dengan semua pihak ini bisa dirasakan masyarakat,” terang Anies Baswedan.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *