Laporan GP Ansor DKI soal Promo ‘Muhammad’ dan ‘Maria’ oleh Holywings Ditolak Bareskrim Karena Ini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI Jakarta menyambangi Gedung Bareskrim Polri untuk melaporkan dugaan penodaan agama terhadap Holywings terkait adanya promo alkohol gratis untuk orang yang memiliki nama Muhammad dan Maria.

“Membuat laporan terkait dengan dugaan pencemaran penistaan agama sama melanggar UU ITE dan membuat kegaduhan di masyarakat, ada ujaran kebencian dan unsur unsur yang lain,” kata Wakil Ketua Umum PW Ansor DKI Sofyan Hadi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, kata Sofyan, pihak Bareskrim menolak atau belum bisa menerima laporan terhadap Holywings tersebut. Pasalnya, pihak Kepolisian sudah menerima laporan yang serupa dari pihak lain.

“Berkonsultasi soal ini dan tidak diterima, laporan saya ga diterima karena ada pelapor lain, sehingga mereka membuat suatu kesimpulan jika kalau kasus sudah ada yang lapor, perkara tersebut tidak bisa menerima laporan yang lain dan hanya menjadi saksi,” ujar Sofyan.

Sofyan menyebut, pihaknya diarahkan untuk ke Polda Metro Jaya terkait laporan tersebut. Ia pun menyayangkan langkah Holywings mengadakan promo tersebut.

“Akhirnya saya berpikir nama Muhammad itu banyak tidak hanya satu atau dua tiga orang. Kalau mungkin di sensus Indonesia 70 persen Muhammad namanya,” ucap Sofyan.

Untuk diketahui, media sosial (medsos) viral adanya unggahan promosi minuman alkohol dari Holywings. Promosi itu menyatakan bahwa bagi mereka yang bernama Muhammad dan Maria mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis. Syaratnya, membawa kartu identitas.

Sebelumnya, Holywings Indonesia telah menuliskan permintaan maaf lewat Instagram.

“Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama ‘Muhammad & Maria’, kami telah menindak lanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat,” tulis akun @holywingsindonesia seperti dikutip pada, Kamis (23/6/2022).(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *