Syiar Agama, PD IPHI Sragen Bakti Sosial

Kegiatan Bakti Sosial PD IPHI Sragen (dokumen pribadi)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Sragen mengadakan bakti sosial bagi masyarakat terutama mualaf, pada Sabtu (26/6/2022).

Kegiatan tahunan ini dilaksanakan di Gedung IPHI Cabang Gondang Kabupaten Sragen, yang didukung oleh 20 cabang IPHI.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Adapun sembako yang berupa beras, minyak, gula, teh, mie instan, dan pakaian bagus, dibagikan kepada 220 orang masyarakat dan mualaf.

Sementara air bersih, yang biasa turut dibagikan untuk tahun ini ditiadakan lantaran musim hujan dan stok air melimpah di cabang Gondang.

“Program setiap tahun dan didukung oleh cabang-cabang IPHI sebanyak 20 cabang, 20 kecamatan kalau di Sragen, kesepakatan kita 1 kwintal beras kalau terkumpul semuanya jadi 2 ton, dibagikan kepada masyarakat 5 kiloan. Yg lain-lain dari pengurus dan dari anggota IPHI yang mengikuti pengajian Ahad legi,” tutur Ketua PD IPHI Sragen H. Sauman saat dihubungi redaksi Hajinews, Ahad (27/6/2022).

Ketua PD IPHI Kabupaten Sragen H. Sauman (Dokumen pribadi)

Sauman menyebutkan kegiatan setiap tahun IPHI Sragen ini merupakan syiar agama supaya mereka mengenal keberadaan IPHI, bahwa IPHI memikirkan umat, pun sebagai bagian dari menjaga kemabruran haji sepanjang hayat.

“Membina masyarakat yang mungkin belum mampu, dlm hal masih mualaf supaya dia benar-benar masuk islam secara kafah,” kata Sauman.

Acara baksos IPHI Kabupaten Sragen tersebut turut dihadiri tokoh-tokoh dari Korpincam/Muspika, Koramil, Polsek, dan Kecamatan, selain itu pengurus-pengurus IPHI Cabang Gondang, IPHI se-Kabupaten Sragen.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *