Deklarasi Melawan Narkoba di Lapas

Melawan Narkoba di Lapas
Melawan Narkoba di Lapas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



PURWOKERTO, Hajinews.id – Kepala Lapas Narkoba IIB Purwokerto, Teguh Hartaya menandatangani Deklarasi Melawan Narkoba Bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam peringatan Hari Anti Narkotika International (HANI) Tahun 2022 yang di inisiasi oleh Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Banyumas bertempat di Lapas Narkoba Kelas IIB Purwokerto, Senin (27/06/2022).

Kegiatan yang mengusung konsep Lapas Narkotika Bersholawat ini di isi oleh Gus Ahong (Gus Mabni) dan Gus Jaet panggilan akrab Mantan Ketua PC Ansor Kab. Banyumas. Turut hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus PC Ansor Banyumas dan jajaran pengurus BAANAR Kabupaten Banyumas

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Acara diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh salah satu WBP diteruskan dengan sambutan Kepala Baanar Banyumas Rachmat Kurniawan, beliau menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua akan dampak dari narkoba yang begitu luar biasa dan juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap permasalahan narkoba baik secara Nasional maupun lokal kabupaten Banyumas.

Selain itu Awan (sapaan akrabnya) juga menambahkan bahwa kedatangan Baanar ke Lapas adalah suatu bentuk komitmen yang serius terhadap penanggulangan Narkoba, Baanar dalam hal ini akan berada di Garda terdepan dan menyatakan perang terhadap penyalahgunaan NAPZA dimanapun berada dan siap memberikan dukungan terhadap aparat penegakan hukum dalam upaya menegakan hukum sesuai perinsip negara hukum terhadap setiap pelaku penyalahgunaan NAPZA.

Masih dalam rangkaian kegiatan HANI 2022, rombongan Baanar Banyumas melanjutkan kunjunganya ke BNN Kabupaten Banyumas. Dalam kunjungan tersebut rombongan disambut langsung oleh Kepala BNNK Banyumas Bapak Agus Untoro, pihaknya menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap Baanar yang sudah berperan aktif dan nyata dalam upaya memerangi penyalahgunaan Napza. Disela diskusi antara Baanar dan BNNK Banyumas, Febrian Rosa Pratama selaku Kepala Harian Baanar Banyumas memberikan Buket Bunga Mawar sebagai bentuk Apresiasi terhadap kinerja BNNK selama ini. Dalam pertemuan tersebut Kepala BNNK berikrar dan menandatangani konitmen bersama memerangi Penyalahgunaan Napza yang sudah di deklarasikan oleh WBP dan Kepala Lapas Narkotika Purwokerto saat agenda Lapas Bersholawat pagi tadi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *