Pengukuhan Pengurus IPHI Kota Dumai Periode 2022-2027

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Bertempat di Gedung Pendopo dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Dumai untuk periode tahun 2022-2027, Rabu (29/6).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam kesempatan tersebut hadir Walikota Dumai, H Paisal, Pengurus IPHI Provinsi Riau, DR H Asyari Nur SH, MH, Kakan Kemenag Dumai, Drs H Alfian, Ketua Umum DPH LAMR Kota Dumai Datuk Seri Syahruddin Husin, Ketua MUI, Drs H Zakaria, Ketua Baznas, Forkompimda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Dumai, H Paisal mengharapkan agar menjadikan IPHI Kota Dumai sebagai wadah silaturahmi dan kegiatan sosial kemasyarakatan, sehingga keberadaannya akan bermanfaat bagi masyarakat. “Saya berharap IPHI selalu menebarkan manfaat ditengah masyarakat,”ujarnya.

Paisal juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas terbentuknya Pengurus IPHI Dumai, ke depan dapat bersinergi dengan program Keagamaan Pemko Dumai, dimana jika tidak ada areal Melintang Pembangunan Dumai Islamic Center (DIC) akan siap pada Desember mendatang, dimana Pemko menyediakan berbagai fasilitas untuk lembaga keagamaan termasuk IPHI.

”Jika Pembangunan DIC rampung Desember ini, ada berbagai fasilitas di DIC yang bisa digunakan lembaga keagamaan termasuk IPHI, Pemko Dumai akan selalu mensuport kegiatan yang dilakukan IPHI nantinya,”ujar Paisal.

Senada dengan Paisal,Pengurus IPHI Provinsi Riau, DR H Asyari Nur SH, MH mengatakan Sinergitas program antar lembaga di wilayah Kota Dumai akan mempercepat dan bermanfaat bagi warga masyarakat Dumai. Termasuk program sosial dari IPHI Dumai yang akan dilaksanakan kedepannya.

”Saya ucapkan selamat apresiasi terhadap pengukuhan pengurus IPHI Kota Dumai, ada beberapa fungsi yang harus d ketahui oleh pengurus baru yaitu IPHI Sebagai wahana , penghimpunan, potensi para haji dan mari kita sama-sama jaga pengelola potensi umat dan IPHI sebagai wadah kemasyarakatan untuk turut serta dalam program pembangunan umat dan fungsi yang terkhir adalah untuk memperluas uhkwah islamiyah,”ujar Asyari.

Sementara itu Ketua IPHI Kota Dumai, Drs H Jumari mengucapkan terimakasih kepada pengurus IPHI yang telah dikukuhkan karena telah memberikannya amanah untuk menjadi Ketua, ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada Pengurus IPHI Provinsi Riau, walikota Dumai dan undangan lainnya yang telah bersedia hadir memenuhi undangan.

” IPHI ini merupajan organisasi elit, karena didalam kepengurusannya adalah orang-orang yang telah memenuhi persyaratan dan berasal dari berbagai kalangan,”ujar jumari,

Jumari berharap dukungan dan partisipasi pengurus IPHI agar kedepannya IPHI Dumai semakin maju dan berkembang sehingga keberadaannya bisa memberikan dampak positif bagi umat.

Berikuit diantaranya nama-nama Pengurus IPHI yang dikukuhkan,
Ketua Umum, Drs H Jumari
Wakil Ketua I, H Armis Abubakar
Wakil Ketua II, H Hendra Usman
wakil Ketua III, Drs H Misdiono
Bendahara H Dasleo Sutarja
Wakil Bendahara, H Eri Purwanto
Sekretaris HM Fichrin Ma’aruf SIP
Sekretaris I, Drs H sudarmanto
Sekretaris II, H Muhammad
Sekretaris III, H Muhrim Ma’ruf
Bagian Organisasi dan Keanggotaan Ketua, H Halidi
Bagian Kesejahteraan Umat dan Advokasi Hukum, Ketua Hj Tengku Rubiah SH Bagian Pendidikan dan Pelatihan, Ketua H Indra Buana
Bagian Pembinaan dan Pengembangan, Ketua H Afrilagan
Bagian dana dan Usaha, Ketua H aspen Simajuntak
Bagian Humas, penerangan dan dakwah, Ketua Drs H Mukmin
Bagian Pemberdayaan perempuan dan Majelis Taklim, Ketua Hj Indrawati
Bagian koperasi dan Wirausaha, Ketua Ibadah dan Sosial, Ketua Drs H zakaria
Bagian Kesehatan, Ketua Hj Elywarti.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *