Prabowo Beberkan Siapa yang Berkuasa di Indonesia: Negara Ini Ditentukan oleh 9 Ketua Umum ‘Parpol’

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, dirinya bukan hanya seorang Menteri Pertahanan, melainkan juga Ketua Umum Partai.

Ia pun mengungkapkan, situasi politik di Indonesia saat ini hanya ada sembilan partai di DPR RI.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal tersebut disampaikannya dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @fraksipartaigerindra pada Rabu (6/7/2022).

Awalnya, Prabowo Subianto mengungkapkan pengalamannya ketika ditanya mengapa sekarang mau menjadi anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menjabat menjadi Menteri Pertahanan.

Di atas mimbar, awalnya Prabowo mengungkapkan dirinya kerap ditanya di berbagai negara mengapa ia mau menjadi anak buah Jokowi sekarang.

“Politik kita dianggap stabil sekarang. Bayangkan, saya keliling kemana-mana di dunia, mereka bingung. Kok bisa, anda rivalnya Pak Jokowi kok anda mau sekarang jadi anak buahnya Pak Jokowi?” kata Prabowo diiringi riuh tepuk tangan.

Ia lantas memberikan ilustrasi terkait kondisi antar elit partai politik di Amerika Serikat yang terkesan bermusuhan.

Lebih jauh, ia pun mengilustrasikan bagaimana mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump sampai saat ini belum mau mengakui kekalahannya dalam pemilihan presiden

“Nah mereka bingung kok di Indonesia bisa? Loh, di Indonesia filosofi kita lain. Filosofi kita adalah bahwa kalau kita berbeda pendapat tidak berarti kita harus bermusuhan,” kata Prabowo diiringi riuh tepuk tangan kembali.

Prabowo kemudian mengilustrasikan kondisi secara umum masyarakat Indonesia di mana menurutnya meski antara keluarga kerap kali berbeda pendapat, tetapi tetap bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Menurutnya, budaya Indonesia dalam menyelesaikan perbedaan pendapat adalah budaya kekeluargaan.

“Bahwa kita boleh bersaing, kita boleh berbeda pendapat, tapi ingat kita semua adalah satu keluarga besar. Jadi kita bisa selesaikan perbedaan pendapat,” kata dia.

“Tidak bisa 100 persen kita puas, tapi lumayan 70 persen ya kan. Saya ingin jadi presiden, tidak jadi. Mau marah-marah? Mau marah sama Tuhan? Ya tidak bisa. Tapi lumayan saya Menteri Pertahanan sekarang,” lanjut Prabowo diiringi tepuk tangan.

Meski kalah dengan Jokowi dalam Pilpres, dan gagal menjadi presiden, ia mengaku tetap memiliki kuasa atas negeri ini.

Hal ini karena Prabowo Subianto bukan hanya seorang Menteri Pertahanan, melainkan juga Ketua Umum Partai.

Ia mengisyaratkan, dinamika kehidupan khususnya perpolitikan/pemerintahan di Indonesia, ditentukan oleh sembilan ketua umum partai politik, termasuk dirinya.

“Jadi sorry aja ya, aku termasuk dari 9 ketua umum. Jadi negara ini ditentukan oleh 9 ketua umum itu,” kata Prabowo.

“Presiden, ya presiden. Wakil Presiden, ya wakil presiden. Tapi 9 partai, Undang-Undang harus disetujui oleh partai politik.”

“Lumayan dong gue ya kan? Jadi tidak usah sakit hati (kalah di Pilpres), bener nggak?” kata Prabowo.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *