Muhammadiyah Dorong Imunisasi demi Kesehatan Anak Bangsa Indonesia

Muhammadiyah Dorong Imunisasi
Ketua MPKU PP Muhammadiyah Agus Samsudin
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Imunisasi penting demi menurunkan angka kesakitan, kematian dan kecacatan akibat Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I)

Hajinews.id Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mendorong agar anak-anak di Indonesia melakukan imunisasi demi menurunkan angka kesakitan, kematian dan kecacatan akibat Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal ini disampaikan oleh Ketua MPKU PP Muhammadiyah Agus Samsudin dalam acara webinar Penguatan Muhammadiyah – ‘Aisyiyah di Bulan Imunisasi Anak Nasiona (BIAN), dikutip dari laman resmi Muhammadiyah.

Dalam menjaga generasi masa depan, Agus berharap ada usaha kesehatan yang berupa promotif dan preventif pada anak-anak, seperti melalui vaksinasi. Melalui vaksinasi, imbuh Agus, akan menghindarkan anak-anak Indonesia dari kecacatan akibat PD3I.

“Kami Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendukung usaha ini, karena anak-anak kita yang sehat sekarang akan menjadi penerus kita di masa akan datang. Anak kita sehat, tentu saja Indonesia akan lebih sehat di masa yang akan datang,” tuturnya.

Dalam mencegah kesakitan, kematian, dan kecacatan anak akibat PD3I, MPKU PP Muhammadiyah juga bersinergi dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PP Muhammadiyah.

Sinergi tersebut bukan hanya dilakukan pada level Pusat, tapi juga pada tiap-tiap daerah sebagai usaha menjaga anak-anak Indonesia. Peran Muhammadiyah dalam Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini sangat penting mengingat Muhammadiyah memiliki anggota maupun simpatisan yang terstruktur, serta memiliki wilayah binaan dan jejaring sampai tingkat akar rumput.

Muhammadiyah bersama-sama memberikan edukasi sebagai upaya promotif dan preventif di lingkungan AUM dan warga Muhammadiyah dalam rangka perubahan perilaku. Selain itu juga melakukan imunisasi, vaksinasi, dan literasi digital untuk membendung informasi salah yang beredar di masyarakat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *