Prediksi Peta Suara Anies Mengejutkan di Pilpres 2024

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan salah satu tokoh potensial calon presiden (Capres) 2024. Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu diprediksi bakal menang di Sumatra dalam Pilpres 2024.

“Anies itu bisa sapu bersih (suara) Sumatra,” kata Ketua DPP Partai NasDem Zulfan Lindan dalam diskusi Total Politik, Pasar Minggu, Jakarta, Ahad (17/7/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anggota Komisi VI DPR itu menyampaikan kemenangan Anies di Sumatra itu berdasarkan penelusuran yang dilakukan. Serta, hasil diskusi dengan perwakilan di daerah.

Anies juga berpotensi menang di Jawa Barat. Namun, eks Rektor Universitas Paramadina itu diperkirakan kalah di Jawa Tengah (Jateng).

Sedangkan di Jawa Timur, Anies bisa memperoleh kemenangan. Hal itu bisa mendekati kenyataan jika Anies berpasangan dengan Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Nah saya kira kalau terjadi antara Anies dan AHY, ini selesai,” ungkap dia.

Anies juga dinilai bakal menang di sebagian besar Sulawesi. Anies hanya diprediksi kalah di Sulawesi Utara (Sulut).

“Sulawesi pasti, kecuali Sulut. Sebenarnya tanpa pemilu pun sudah selesai ini,” sebut dia.

Meskipun memiliki potensi kemenangan, dia menyampaikan kalau hingga saat ini NasDem belum menentukan sosok yang akan diusung. NasDem masih mempertimbangkan tiga nama hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada pertengahan Juni 2022 lalu.

“Memang ada tiga, jadi sabar-sabar lah menunggu, mana dari yang tiga ini yang keluar,” ujar dia.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *