Anies-RK Saling Lempar Jokes, Geizs Chalifah: Tunjukkan Kedewasaan, Tidak Ada Ego

Anies-RK Saling Lempar Jokes
Geisz Chalifah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Aksi saling lempar jokes antara Gubernur DKI Anies Baswedan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di media sosial sukses menyedot perhatian warganet. Aksi keduanya dianggap menunjukan kedewasaan dan menularkan keharmonisan. Keduanya juga disebut sedang membangun kehangatan di ruang publik.

Pernyataan itu disampaikan Producer Jakarta-Malayu Festival, Geisz Chalifah, Kamis (21/7/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Itu menunjukkan keharmonisan, kedewasaan, dan jokes yang cerdas. Bagi warga Jawa Barat dan warga Jakarta, hal yang dilakukan dua gubernur itu membangun kehangatan,” katanya.

Dia mengatakan, Anis dan RK melepas kecanggungan dan menampilkan kebersamaan di ruang publik. Formalitas jabatan keduanya yang merupakan pemimpin daerah, kata dia, dihilangkan untuk membangun suasana keakraban di media sosial.

“Tidak formal. Tidak canggung tidak menampilkan ego melainkan kebersamaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, aksi saling berbalas candaan di media sosial yang dilakukan Anies dan Ridwan Kamil itu, merupakan suasana yang diinginkan masyarakat. Publik, kata dia, menantikan suasana keakraban itu dan menghindari saling menyalahkan antar pemimpin.

“Situasi semacam itu yang diinginkan oleh masyarakat terhadap pemimpinnya, bukan saling menyalahkan dan merasa paling hebat tapi membangun kebersamaan,” ungkap aktivis sosial itu.

Dia memastikan bahwa guyonan kedua kepala daerah itu juga tak ada kaitannya dengan politik. Harmoni yang dibangun keduanya, kata dia, juga berlaku sama dengan kepala daerah lainnya.

“Tak ada kaitannya dengan 2024, Anies dan RK memang harmonis, begitu juga dengan Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

Sebelumnya, Anies mengunggah potongan video yang menayangkan seorang remaja SCBD sedang diwawancarai di akun twiternya. Remaja itu ditanya soal nama gubernur DKI Jakarta. Setelah sempat garuk-garuk kepala, remaja itu lalu menyebut nama Ridwan Kamil.

Anies lalu menulis. “Wawancara teman-teman SCBD. Sudah jalan jauh dari Jabar sampai ke DKI Jakarta tapi Gubernurnya tidak ganti. Beginilah nasib saat kalah ganteng dan kalah tenar sama Gubernur tetangga. Bukan begitu, Kang @ridwankamil?,” tulis Anies, kemarin.

Tweet Anies dibalas Ridwan Kamil. “Hahaha. Udah minjem tempat, gak hafal pula yang punya tempat. Mohon dimaafkan, Pak Anies,” jawab RK sambil menyematkan emoticon tertawa.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *