Pesan Khatib Masjid Al-Haram: Janganlah Tertipu Gemerlap Dunia

Pesan Khatib Masjid Al-Haram
Pesan Khatib Masjid Al-Haram
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Dalam khutbahnya, Syech Usamah Khiyad mengatakan Allah SWT telah menganugerahkan surga firdaus bagi umatnya yang beramal shaleh, Jumat (22/7/22).

Dia menjelaskan hal ini sebagaimana Allah berfirman yang diriwayatkan HR Muslim bahwa sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal, mereka kekal, dan mereka tidak mau pindah-pindah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Allah SWT berfirman Aku telah berikan untuk hamba-hambaKu yang shaleh sesuatu yang belum pernah didengar di telinga, belum pernah dilihat mata, tidak pernah terlintas dalam benak manusia untuk hambaku yang shaleh,” katanya.

Wariskan Surga

Syech Usamah Khiyad menjelaskan surga Firdaus diwariskan kepada manusia sebab amal-amal kamu dahulu ketika berada di dunia.

“Mereka akan kekal di dalamnya. Oleh karena itu, jangan terlena dan tertipu dengan gemerlap dunia,” ungkapnya.

Hal ini, lanjutnya, sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Allah SWT dalam Surat al-Hadid ayat 20, “Letahuilah bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini adalah permainan dan sesuatu yang melelahkan, perhiasan dan bermegah-megahan antar kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani, kemudian tanaman itu menjadi dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.”

Oleh karena itu, tegasnya, bertakwahlah kamu kepada Allah. Hal inilah yang akan menyelamatkan manusia dari godaan dunia yang menyesatkan dan akan dimasukkan ke dalam surganya Allah SWT. (*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *