Pidato Berapi-api, Anies: Saya akan Kembali Lagi ke JIS tidak Duduk Sebagai Gubernur

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jakarta International Stadium (JIS) hari ini, Ahad, 24 Juli 2022. Kepada pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, ia bicara masa depannya setelah tidak lagi menjadi gubernur.

“Tiga bulan lagi saya akan tuntas tugas di Jakarta. Sesudah itu saya akan datang kembali ke tempat ini tidak duduk sebagai gubernur, tapi akan duduk sebagai The Jakmania bersama semua yang ada di tempat ini,” kata Anies Baswedan dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies pun berpesan agar The Jakmania bisa menjaga dan merawat JIS dengan baik.

“Tunjukkan pada semua bahwa stadion ini bukan hanya bangunan yang megah, tapi supporter-nya adalah supporter teladan bagi semua,” ucap dia.

Anies Sindir yang Pesimistis
Dalam sambutannya Anies menyindir mereka yang pesimistis terhadap pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Ia menuturkan pembangunan JIS menunjukkan jika mimpi bisa dicapai dengan kerja keras dan kerja tuntas.

“Mimpi yang oleh sebagian ditanggapi dengan pesimis. Mohon maaf harus kami sampaikan bahwa kami mengecewakan mereka yang pesimis,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkit kembali janjinya saat berkampanye di Pilgub DKI Jakarta 2017 yang ingin membangun stadion untuk klub Persija Jakarta dan pendukungnya, The Jakmania. Menurut dia, pembangunan JIS bisa tuntas karena dukungan The Jakmania.

“Lima tahun yang lalu janji membangun stadion itu diungkapkan. Dan The Jak bersedia mempercayai janji itu, The Jak bersedia mengawal janji itu, dan hari ini The Jakmania memenuhi stadion yang dijanjikan itu,” ucap dia.

Anies menuturkan JIS merupakan stadion yang 100 persen dibangun oleh tenaga lokal.

“Oleh anak-anak bangsa, dari keringat orang Indonesia yang dilahirkan dari rahim-rahim ibu orang Indonesia,” tuturnya.

Anies berterima kasih pula kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo, BUMD DKI, hingga pemerintah pusat yang telah mendukung pembangunan JIS.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *