Saat Peresmian JIS, Anies Baswedan Diteriaki Presiden oleh Jakmania 

Anies Baswedan Diteriaki Presiden oleh Jakmania 
Anies Baswedan Diteriaki Presiden oleh Jakmania 
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diteriaki presiden saat meresmikan Jakarta International Stadium atau JIS pada Ahad, 24 Juli 2022. “Presiden, presiden, presiden,” ujar sekelompok orang yang mengenakan jersey Persija Jakarta.

Teriakan itu berasal dari sisi kiri tribune utara dekat dengan tribune media. Mereka meneriakan kata ‘presiden’ usai Anies melakukan sambutan di tengah lapangan JIS. Teriakan itu berbarengan dengan gemuruh yel-yel para supporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang berada di tribune lain.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mereka yang meneriaki Gubernur Anies tampak bersemangat, lantang, serta kompak mengucapkan kata itu. “Presiden, presiden, presiden,” teriak mereka lagi.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sempat mendatangi tribune utara yang di tengah untuk melihat pagar pembatas penonton yang roboh. Anies tampak memberikan prakata kepada supporter yang berada di tribune itu. Kemudian melanjutkan berkeliling lapangan JIS.

Pagar Pembatas Tribune di JIS Roboh, Tak Kuat Dinaiki Jakmania

Pagar pembatas penonton di tribune utara stadion roboh saat Grand Launching Jakarta International Stadium atau JIS. Berdasarkan pantauan Tempo, pagar itu roboh sekitar pukul 17.37 WIB, saat penampilan hiburan dari grup musik Kotak.

Lokasi robohnya pagar pembatas ini langsung didatangi oleh beberapa panitia dan tim keamanan berseragam untuk melihat ada korban atau tidak.

Awalnya para supporter Persija Jakarta, The Jakmania, ramai-ramai berdatangan dan langsung menuju ke depan dekat pagar pembatas, bahkan ada yang memanjatnya. Mereka ingin memasang spanduk besar untuk mendukung tim kebanggaannya. Saat dinaiki oleh supporter itu, pagar pembatas penonton memang terlihat sudah tidak seimbang dan tidak rata satu sama lain.

Akhirnya pagar pembatas itu roboh karena tidak kuat menahan banyaknya penonton. Sisa pagar pembatas juga terlihat goyah ketiga digoyang-goyangkan oleh suporter lain. Mereka tetap bersorak sorai mengumandangkan yel-yelnya. “Jangan duduk di pagar, ya, teman-teman,” ujar salah satu pembawa acara, Choky Sitohang di atas panggung utama.

Beberapa orang dari panitia dan petugas berseragam polisi juga terlihat menjaga di lokasi pagar pembatas JIS yang roboh. Mereka terlihat memberikan peringatan agar penonton tidak terlalu dekat dengan pagar yang roboh.

Dengan peristiwa itu, penonton acara grand launching JIS terpantau duduk di pinggiran tempat pagar roboh tersebut, tanpa batas dengan lapangan utama, tepat di belakang gawang.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *