Guntur Siregar : Dahsyatnya Magnet Politik Anies Pada Resepsi Pernikahan Mutiara dan Ali

Dahsyatnya Magnet Politik Anies
Guntur Siregar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Hadis Oktarifian

Hajinews.id – Selama tanggal 29 sampai 31 Juli 2022 orang nomor satu di Jakarta Anies Baswedan menggelar acara pernikahan putri sulungnya Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby. Pernikahan yang digelar selama tiga hari itu banyak mencuri perhatian publik, bagaimana tidak sejumlah pimpinan Partai politik, Pejabat Pemerintah dan public figure tumpah ruah dalam acara tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pengamat politik Guntur Siregar mengatakan dahsyatnya magnet politik Anies dalam acara tersebut, dapat dilihat dari banyaknya pemimpin Partai Politik dan pejabat pemerintah pusat dan daerah di pernikahan anak Anies Baswedan, hal ini menandakan Gubernur DKI Jakarta itu diterima oleh mayoritas elite politik nasional.

“Dasyat memang dapat kita lihat pada acara kemarin (acara pernikahan putri sulung Anies) hampir semua elite parpol datang, itu berarti Anies diperhitungkan dalam kancah pergaulan politik Indonesia,” kata Guntur sambil tertawa pada Senin (1/8/22).

Guntur mengatakan meskipun sampai detik ini belum ada satupun Partai Politik yang menjadi perahu Anies untuk Pilpres 2024 mendatang, tapi acara tersebut dapat mempererat tali silatuahmi antara tokoh Partai Politik dan pemerintah yang sudah terjalin selama ini.

“Sangat bagus untuk ajang silaturahmi diantara pemimpin partai politik maupun pemerintah meskipun belum ada yang berkomitmen untuk Anies” ungkapnya.

Mantan sekjend ProJo itu menambahkan ada hal yang menarik perhatiannya pada acara tersebut, yaitu Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua dewan syuro PKS Shohibul Iman duduk satu meja. Tiga petinggi Parpol itu seperti ingin memanfaatkan momen kali ini untuk menunjukkan kebersamaan dan sekaligus menyampaikan pesan dukungan mereka terhadap Anies menuju Pilpres 2024.

“Sudah sangat terlihat dukungan Nasdem, Demokrat dan PKS, meskipun koalisinya belum resmi terbentuk tapi bila dilihat dari gesturnya mereka kearah Anies” sambungnya pada saat ditanya wartawan .

Tanpa kehadiran Megawati Soekarnoputri

Dalam acara pernikahan itu tidak dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri dan tanpa ada yang mewakili, hal ini sangat disayangkan Guntur Siregar karena kehadiran Megawati dapat melunturkan isu polarisasi yang belakangan ini mencuat.

“Bu Mega tidak hadir dalam acara kemarin itu sebenarnya sangat disayangkan karena acaranya begitu akrab dan nuansa silaturahminya sangat kental, bagus untuk menggambarkan kondisi politik Indonesia tanpa polarisasi” tambahnya.

Menurutnya semua harus berfikir positif dan harus bisa menahan diri untuk menciptakan iklim politik Indonesia yang kondusif sehingga semua Capres dapat bersaing dengan sehat untuk kemajuan Indonesia.

“Kita berfikir positif saja, berharap nanti 2024 semua akan baik-baik dan hasil terbaik untuk rakyat” pungkasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *