Anies Baswedan dan Para Buzzer

Anies Baswedan dan Para Buzzer
Anies Baswedan dan Para Buzzer
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh : Sujana Sulaeman (RBR Anies)

Hajinews.id – Pada bagian akhir tulisan yang lalu, Penulis menyampaikan..

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jadi untuk bangsa dan negara Indonesia, akan lebih bermanfaat apabila Anies Baswedan sebagai Capres dan insya Allah menjadi Presiden RI atas doa dan dukungan kita semua.

Pada era yang oleh para ahli disebut post truth atau pasca kebenaran belakangan ini, peran para Buzzer semakin menjadi-jadi. Mereka membangun opini sesuai kehendak tuan dan pemesannya. Seseorang diopinikan positif maupun negatif tanpa dasar dan fakta yang benar alias penuh dengan kebohongan dan manipulasi.

Anies Baswedan merupakan salah satu orang dan bisa jadi satu-satunya orang di Indonesia yang paling sering dan selalu mendapat serangan dan diopinikan negatif oleh para buzzer. Di mata mereka, tidak ada hal positif sedikit pun pada diri Anies Baswedan.

https://www.republika.co.id/berita/r8ko94484/pengamat-para-buzzer-tak-pernah-mau-mengakui-prestasi-anies

https://amp.terkini.id/read/td-286199/christ-wamea-buzzer-jokowi-kok-kerjanya-tiap-hari-serang-pak-anies-yang-cuma-seorang-gubernur-dki/

https://www.suara.com/news/2022/03/10/151556/anies-dinilai-wajar-sering-kena-serangan-buzzer-pengamat-untuk-memberi-image-buruk

Di era internet yang telah melingkupi hampir semua tempat di dunia, kejadian di suatu negara dengan mudah dan dalam waktu singkat bisa diikuti dan diketahui oleh publik dunia, demikian pula perihal fenomena buzzer di Indonesia. Salah satu buktinya masuk dalam laporan berikut ini.

https://news.detik.com/internasional/d-6034495/laporan-as-juga-soroti-kebebasan-internet-ri-Buzzer-hingga-spyware-israel

Para Buzzer ini bekerja secara berkelompok, terkoordinasi dengan baik dan mendapat bayaran yang tinggi. Jadi mereka ini ibarat pabrik yang memproduksi opini negatif maupun positif dan menyebarluaskannya melalui media sosial. Bayaran mereka sangat tinggi.

https://tirto.id/apa-itu-buzzer-politik-arti-strategi-sejarah-dan-pola-rekrutmen-gaaE

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20211101185320-192-715187/ahli-jelaskan-ciri-dua-jenis-buzzer-influencer-dan-bot

https://m.merdeka.com/jabar/apa-itu-buzzer-berikut-penjelasan-dan-pengaruhnya-di-media-sosial-kln.html?page=4

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5926661/mengintip-besaran-gaji-buzzer-di-indonesia

Pada waktu kita menggulirkan Reformasi tahun 1998, yang terbayang adalah kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih demokratis, lebih sejahtera, adil dan makmur. Rupanya Reformasi ini telah dikhianati dan dibajak oleh para buzzer ini. Mereka menjadi Parasit Demokrasi yang sangat merugikan dan menjijikkan..

https://koran.tempo.co/read/editorial/469224/editorial-mengapa-buzzer-menjadi-parasit-dan-membuat-kemunduran-demokrasi-kian-terasa-di-era-jokowi

https://www.tribunnews.com/nasional/2021/10/22/proyeksi-politik-di-sisa-era-jokowi-brin-buzzer-akan-tetap-saling-serang

Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah muak dengan ulah para buzzer ini dan meminta mereka ditindak secara tegas.

https://amp.kompas.com/nasional/read/2022/06/06/09421461/survei-litbang-kompas-publik-nilai-buzzer-provokatif-harus-ditindak-tegas

Anies Baswedan yang menjadi sasaran para buzzer ini dengan tenang, penuh kesadaran dan percaya diri menghadapinya dengan enteng.

https://amp.kompas.com/megapolitan/read/2021/02/16/11250521/tanggapi-soal-buzzer-anies-kalau-di-wilayah-publik-kuping-tak-boleh-tipis

https://www.republika.co.id/berita/qzg5nv484/anies-kinerja-terukur-dan-fitnah-buzzerp

Apa yang membuat Anies Baswedan Tenang dan Sabar menghadapi Para Buzzer.?

Beberapa alasan berikut bisa jadi jawaban atas pertanyaan tsb.

Pertama, sebagai aktifis sejak usia muda, Anies Baswedan telah terlatih menghadapi situasi paling buruk dan berhasil mengatasinya dengan baik. Modal sukses ini menjadi salah satu bekal utama dalam menghadapi turbulensi saat ini dan di masa datang.

Kedua, sebagai intelektual berkelas dunia, Anies Baswedan tidak akan terjebak dalam perbincangan yang “ecek-ecek” dan “berkelas rendah” yang berisi fitnah serta kebohongan. Dia akan terus fokus pada cita-cita dan keyakinannya tentang apa yg dilakukan dan apa yang direncanakan di masa depan.

Ketiga, sebagai orang Islam, Anies Baswedan memiliki dasar keyakinan bahwa jabatan dan kekuasaan adalah milik Allah SWT. Manusia sekedar menjalaninya untuk kelak dipertanggungjawabkan kepada-Nya. Bahwa pertanggungjawaban dan ridha Allah SWT merupakan puncak dan muara dari semua hal yang dikerjakan.

Disamping itu sebagai muslim Anies Baswedan sangat paham dengan hadits Rasulullah Muhammad saw bahwa doa orang-orang yang teraniaya akan makbul. Allah SWT pasti akan mengabulkannya. Oleh karena itu, Anies Baswedan akan sangat takut melakukan sesuatu yang dzalim serta tidak khawatir apabila didzalimi orang lain termasuk oleh para buzzer.

Keempat, sebagai cucu Perintis dan Pejuang Kemerdekaan serta anak dari orangtua berlatar belakang guru dan pendidik, Anies Baswedan tahu persis apa arti hukum sejarah. Dia akan terus menjaga, memelihara, menghidupkan dan menempatkan warisan darah perjuangan dalam diri dan keluarga besarnya.

Oleh karena itu, Anies Baswedan memiliki motto dalam hidupnya, antara lain :
“Tidak Terbang karena Dipuji dan Tidak Tumbang karena Dicaci”

“Jangan khawatir dengan omongan orang hari Ini tetapi takutlah dengan sejarah yang akan ditulis di masa depan”

Dengan demikian kita dapat melihat dan menjadi saksi bahwa ulah para buzzer ini tidak punya pengaruh apa pun pada diri Anies Baswedan.

Dalam hal Anies Baswedan, para buzzer ini menghadapi tembok yang kokoh, kuat dan tidak bisa ditembus.
Insya Allah..
Aamiin.!

Allahu a’lam

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *