Tempo Di-hack Usai Beritakan Irjen Ferdy Sambo Ditangkap

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Jakarta, Hajinews.id – Situs Tempo di-hack oleh orang tak dikenal. Tempo menjadi tidak bisa dibuka sejak memberitakan penangkapan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal tersebut dibenarkan oleh Pemimpin Redaksi Tempo Anton Aprianto. Berita yang disinyalir memicu pembajakan situs Tempo tersebut diunggah pukul 21.08 WIB. Tak Lama berselang, situs tersebut diserang hacker.

“Iya (kena hack),” kata Anton dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/8/2022).

Menko Polhukam Mahfud Md mendapat kabar bahwa Irjen Ferdy Sambo dibawa Provos Mabes Polri. Mahfud bicara soal pelanggaran etik dan pidana terkait Ferdy Sambo.

“Ya, saya mendapat info bahwa Sambo dibawa ke Provos dan sudah tersiar di berbagai media,” kata Mahfud Md kepada detikcom, Sabtu (6/8).

Mahfud Md bicara bahwa pelanggaran etik dan pidana bisa jalan bersama terkait Ferdy Sambo. Menurutnya, sanksi etik tak menggugurkan dugaan pidana.

“Yang ditanyakan orang, apakah cuma pelanggaran etik? Menurut saya pelanggaran etik dan pelanggaran pidana itu bisa sama-sama jalan, tidak bisa saling menunggu dan tidak bisa saling meniadakan. Artinya, kalau dijatuhi sanksi etik, bukan berarti dugaan pidananya dikesampingkan,” ujarnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *