Ternyata Luar Biasa, Inilah Manfaat Buncis untuk Diabetes

Manfaat Buncis
Manfaat Buncis
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Pasien diabetes diharuskan menjaga kadar gula darah tetap normal adalah memilih makanan yang baik. Salah satu makanan yang dianggap baik untuk diabetes adalah buncis.

Nutrisi dari sayur buncis disebut memiliki manfaat yang baik untuk menjaga gula darah. Apakah buncis dapat menjadi obat diabetes?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Buncis adalah kacang-kacangan dan dapat ditumis atau untuk sayur. Sayur ini memiliki serat, vitamin dan minaral.

Buncis memiliki indeks glikemik yang rendah dan dapat membantu mengendalikan kadar gula darah.

Berdasarkan penelitian dari American Diabetes Association menyatakan bahwa kacang-kacangan dapat menjaga konsentrasi glukosa di dalam darah lebih baik dibandingkan makanan bertepung.

Berikut manfaat mengonsumsi buncis untuk kesehatan:

1. Mengontrol kadar gula darah

Buncis memiliki indeks glikemik yang kurang dari 55. Artinya, mengonsumsi sayuran ini tidak mudah menaikkan kadar gula darah dengan cepat.

Buncis memiliki serat yang baik untuk diabetes. Melalui serat inilah membuat buncis tidak langsung dicerna oleh tubuh sehingga tidak langsung meningkatkan kadar gula darah.

2. Mencegah komplikasi diabetes

Hal yang perlu dikhawatirkan dari diabetes adalah rentan komplikasi. Sementara buncis memiliki manfaat untuk menyerang sistem kardiovaskular atau aliran darah.

Kadar gula darah yang tinggi berisiko menyumbat buluh darah sehingga menimbulkan hipertensi, stroke dan penyakit jantung.

Oleh karena itu, serat buncis efektif dalam mengurangi risiko diabetes. Selain itu, kandungan vitamin C dapat mencegah peradangan pada sel-sel tubuh.

Sedangkan kandungan kalium pada buncis dapat menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat mencegah komplikasi diabetes.

3. Menurunkan berat badan

Penderita diabetes rawan mengalami masalah berat badan. Maka, hal yang perlu dilakukan adalah menurunkan berat badan sekaligus untuk menormalkan kadar gula darah.

Kandungan protein pada buncis menjadi pilihan tepat bagi pasien diabetes yang ingin menurunkan berat badan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *