Ahlullah Ahmad & Kamil

Ahlullah Ahmad & Kamil
Ahlullah Ahmad & Kamil
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh : Ustadz Buchory Muslim, Ketua Departemen Hukum dan Advokasi Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.

Hajinews.id – DUA Hafiz cilik ini beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di forum internasional. Mereka berdua yang menghafal Al Qur’an dalam tempo yang sangat singkat, hanya antara enam sampai sembilan, kurang dari satu tahun ini, sering menjadi juara tahfîzh bahkan juga pernah menjadi juara dalam sebuah televisi Nasional, hafiz Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dua ‘bocah ajaib’ ini memang luar biasa, menghafal begitu lengkap dan sangat mutqin.
Bahkan ketika di Rusia dan Mesir, kedua anak yang sempat ‘terlantar’ ini digelari ‘google Al Qur’an, karena mampu mengurai bacaan sampai pada halaman, ayat dan posisinya dalam lembaran mush-haf Mulia dengan sangat tepat.

Saya pernah ‘ngetes’ langsung hafalan mereka ketika hadir dalam jamuan makan malam di rumah Duta Besar Arab Saudia, Syaikh Osamah Asy Syu’aibi, memang sangat menakjubkan ! MâsyaAllâh Tabârakarrahmân !

Pernah juga beredar video, dites langsung hafalan mereka oleh Ustadz Adi Hidayat dan beberapa Ustadz lainnya, sangat luar biasa. Apalagi mendengar cerita bagaimana mereka ‘dipungut’ dan dan dijadikan anak binaan oleh salah seorang Ustadz di sebuah rumah Qur’an.

Sejak pandemi yang menggegerkan dan menggugurkan banyak anak mansuia, saya belum pernah berjumpa lagi dengan kedua ‘keluarga Allâh dan orang spesialnya’ ini. Konon, ketika pulang kampung dan hadir pada acara halal bihalal, disambut hangat oleh Bupati setempat bahkan dicium tangannya oleh Bupati itu.

Di Jakarta, mereka pernah diundang dan dijamu khusus oleh Gubernur Anies Baswedan, mungkin juga pernah diundang ke kantor Mentri Agama atau Mentri dan pejabat lainnya atau juga mungkin pernah diundang untuk tampil di acara kenegaraan seperti peringatan Maulid, Isra’ Mi’râj dan lainnya, tapi saya tidak melihatnya, barangkali karena saya sudah lama tak nonton televisi.

والله اعلم وبارك الله فيكم…

London – Inggris, 24 Al Muharram 1444 H
22 Agustus 2022 M

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *