PAN Umumkan 9 Nama Calon Presiden

PAN Umumkan 9 Nama Calon Presiden
PAN Umumkan 9 Nama Calon Presiden
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Ketua Umum PAN ( Partai Amanah Nasional ), Zulkifli Hasan, akhirnya mengumumkan nama-nama Calon Presiden yang akan menggantikan Presiden Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengumumanan nama para Calon Presiden itu langsung disampaikan oleh Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan, pada saat penutupan Rakernas PAN yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 27 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mulanya, Zulhas mengumumkan terlebih dahulu bakal Calon Presiden dari kalangan partai politik yang bekerja sama dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Tiga nama yang disampaikan oleh Zulhas, yakni Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa dan dirinya sendiri, Zulkifli Hasan. Turut diumumkan pula Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Saat Zulhas menyebutkan nama Puan Maharani, putri Megawati Soekarnoputri, menjadi bakal capres yang diusung PAN, para kader PAN yang hadir dalam rakernas itu sontak menyoraki Puan.

“Satu lagi pimpinan PDI Perjuangan Ibu Puan Maharani,” ucap Zulhas dari mimbar di atas panggung.

Seketika terdengar “Whuu,” sorak para kader PAN di Rakernas tersebut. sorakan tersebut berlangsung selama 21 detik lamanya.

Namun, ketika Zulkifli Hasan mengumumkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubermur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ribuan kader PAN yang ada di istora senayan Jakarta langsung bersorak dan bertepuk tangan.

“Ini paling semarak diusulkan dari berbagai daerah. Satu, ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ada Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan,” ucap Zulhas disambut riuh dan tepuk tangan ribuan kader PAN.

Riuh sorak dan tepuk tangan para kader juga menyambut saat nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Untuk diketahui, Partai Amanat Nasional menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Istora Senayan Jakarta Pusat, Sabtu 27 Agustus 2022.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Yandri Susanto menyebutkan pada kegiatan Rakernas tersebut, diumumkan nama Capres dan Cawapres yang akan diusung pada pemilu 2024 mendatang.

Dia juga menyebutkan, bahwa dalam Rakernas itu sebanyak 1.400 Anggota DPRD RI juga diundang untuk hadir.

Puan Maharani Disoraki

Ada hal menarik ketika diumumkannya nama-nama Calon Presiden yang akan diusung PAN dalam Pilpres 2024 mendatang.

Nama-nama yang diumumkan itu adalah nama figur yang diusulkan oleh semua daerah di Indonesia.

Nama-nama itu adalah para politisi yang saat ini sedang mengemban jabatan mentereng di tubuh pemerintahan, baik di eksekutif maupun legislatif.

Saat nama-nama para Calon Presiden itu diumumkan, ribuan kader PAN di tempat tersebut, meresponnya dengan datar.

Namun ketika disebut nama Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI, semuanya serempak menyorakinya.

Sorakan itu baru terhenti ketika Zulhas melanjutkan dengan menyebutkan nama bacapes PAN, yakni Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick diusulkan jadi capres PAN dalam kategori teknokrat.

Kemudian, Zulhas melanjutkan dengan mengumumkan sejumlah nama kepala daerah yang diusung oleh PAN.

Beberapa di antaranya ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubermur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Adapun para bakal capres yang diusung PAN untuk Pemilu 2024 terdiri dari tiga klaster, yakni rekomendasi dari partai politik, dari unsur teknokrat dan klaster kepala daerah.

9 Nama Capres dari PAN

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *