Miris! Ratusan Mahasiswa Bandung Dikabarkan Positif HIV, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membantah kabar ratusan mahasiswa di Bandung terinfeksi virus HIV yang belakangan ini menghebohkan publik.

Sebelumnya, beredar kabar 414 mahasiswa di Bandung terdeteksi positif Human Immunodeficiency Virus atau HIV.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun Ridwan Kamil memberikan koreksi terkait pemberitaan yang santer terdengar itu melalui akun Instagram miliknya @ridwankamil pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa data yang dijadikan pemberitaan akhir-akhir ini adalah keliru.

“KOREKSI BERITA: 414 Kasus HIV di kalangan mahasiswa Kota Bandung itu adalah AKUMULASI data selama 30 tahun: 1991-2021. Bukan data dalam 1 tahun,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa program untuk mendeteksi serta menangani penyebaran virus HIV sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara progresif.

Beragam kegiatan telah dilakukan dalam upaya untuk menanggulangi virus HIV AIDS dan IMS.

Di antaranya melakukan skrining dini TES HIV, memperluas layanan konseling tes HIV, melakukan pemerkisaan viraload bagi ODHA, serta meningkatkan kapasitas petugas Puskesmas terkait layanan Test and Treat.

Dalam unggahannya tersebut, Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa dirinya tidak sependapat dengan apa yang dikatakan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

“Dan pendapat pribadi Pak Wagub Uu Ruzhanul Ulum terkait poligami sebagai solusi, saya pribadi tidak sependapat,” kata Ridwan Kamil.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *