Jagalah Kesehatan Ginjal Anda dengan Konsumsi 3 Buah Ini

Jagalah Kesehatan Ginjal
Buah Anggur Merah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idGinjal adalah organ kecil yang terletak di perut bagian bawah. Meskipun kecil, ginjal salah satu organ penting dalam tubuh. Perannya yang menjaga kesehatan tubuh, mulai dari menyaring darah hingga menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Fungsinya yang signifikan membuat organ yang satu ini perlu dijaga kesehatannya.

Untuk menjaga kesehatan ginjal salah satunya dengan memperhatikan pola makan tubuh. Asupan buah-buahan merupakan sumber makanan yang penting untuk kesehatan jantung. Lantas, buah-buahan apa saja yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan ginjal?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Buah-buah untuk Kesehatan Ginjal

1. Apel

Melansir davita.com, serat dalam apel bernama pektin dikenal mampu mengurangi faktor-faktor kerusakan ginjal, seperti gula darah tinggi dan kadar kolesterol. Tak hanya itu, buah yang satu ini juga bermanfaat untuk mencegah sembelit, melindungi dari penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker.

2. Buah beri

Dikutip health.clevelandclinic.org, buah beri dikemas dengan nutrisi dan salah satu sumber antioksidan terbaik bagi tubuh. Secara khusus, buah beri manis ini mengandung antioksidan yang disebut anthocyanin, yang dapat melindungi terhadap penyakit jantung, kanker tertentu, penurunan kognitif, dan diabetes. Buah ini juga dikenal rendah sodium, fosfor, dan potasium sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Beberapa jenis buah beri yang baik untuk kesehatan ginjal yaitu strawberi dan blueberi.

3. Anggur merah

Anggur adalah salah satu buah yang turut berkontribusi dalam menjaga kesehatan ginjal, Melansir healthline.com, anggur merah mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh ginjal. Anggur merah tinggi vitamin C dan mengandung antioksidan yang disebut flavonoid, yang telah terbukti mengurangi peradangan Selain itu, anggur merah mengandung resveratrol yang tinggi, sejenis flavonoid yang terbukti bermanfaat bagi kesehatan jantung dan melindungi dari diabetes dan penurunan kognitif.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *