Hikmah Siang: Ketika Hati Dilanda Galau Karena Banyak Utang

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Adakalanya masalah yang menghimpit hidup dikarenakan banyaknya utang yang harus kita hadapi.

Hidup rasanya tidak tenang, makan gak enak, tidur tidak nyenyak. Pikiran terus dilanda galau. Rasa takut menyeruak, takut si penagih datang kapan saja.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tentu siapapun ingin segera keluar dari kondisi yang tidak mengenakkan ini. Selain dengan banyak-banyak ihtiar. Allah telah memberikan petunjuk lewat tuntunan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk umatnya.

Tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Marilah kita rutinkan doa ini supaya kita terhindar dari setiap permasalahan yang menyangkut dengan utang-piutang atau kesempitan di dalam ekonomi.

Dari hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud 1555, dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih Abi Daud

اللَّهمَّ إنِّي أعوذُ بك من الهمِّ والحزنِ وأعوذُ بك من العجز والكسلِ وأعوذُ بك من البخلِ والجبنِ وأعوذُ بك من غلبةِ الدَّينِ وقهرِ الرِّجالِ

/Allaahumma inni a’uudzubika minal hammi wal hazani, wa a’uudzubika minal ‘ajzi wal kasali, wa a’uudzubika minal bukhli wal jubni, wa a’uudzubika min ghalabatid dayni wa qahrir rijaal/

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegalauan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit dan pengecut, dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang serta dari penganiayaan orang lain“.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *